x

Mengejutkan! Ini Dalang di Balik Gugurnya Negara Arab di Piala Dunia 2018

Rabu, 27 Juni 2018 16:35 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Tunisia, Nabil Maaloul.

Tidak ada timnas bangsa Arab yang berhasil lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2018. Sebut saja Arab Saudi, Mesir, Tunisia, Maroko, dan Iran menelan pil pahit atas kekalahan mereka di babak penyisihan.

Usai kenyataan buruk yang mesti ditelan oleh mereka, pelatih Timnas Tunisia Nabil Maaloul mengungkapkan hal tak terduga dibalik semua kegagalan yang terjadi di ajang Piala Dunia 2018 tersebut. 

Baca Juga

1. Masalah yang Sama

Kesedihan pemain Timnas Arab Saudi saat dikalahkan dengan skor 0-5 oleh Rusia.

Dalam wawancara yang dilakukan oleh ESPN pada Maaloul, dirinya mengutarakan soal adanya kesamaan masalah yang hinggap dalam skuat timnas-timnas negara Arab tersebut. 

"Kita memiliki masalah-masalah yang sama," ujarnya beberapa waktu lalu, usai Tunisia berhasil dibantai oleh Belgia dengan skor 5-2 di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018. 


2. Ganti Gaya Main

Situasi laga Arab Saudi vs Mesir di Piala Dunia 2018.

Ia pun tak memungkiri bahwa timnas negara-negara Arab yang memiliki masalah yang sama, yakni kualitas permainan yang tak begitu tinggi. Maaoul merasa mereka semua butuh menganti gaya bermain. 

"Saya tidak berpikir bahwa kita semua memiliki penampilan dengan kualitas tinggi, kami butuh mengganti gaya hidup karena ini bukan gaya sepakbola tingkat tinggi, kita harus ubah gaya latihan."


3. Dua Generasi Lagi

Cristiano Ronaldo saat terjatuh di dalam kotak penalti Maroko.

Tak hanya mengganti gaya hidup sepakbola mereka, Maaoul mengungkapkan bahwa untuk mencapai itu semua, tak bisa didapatkan secara instan dan membutuhkan waktu yang cukup banyak. 

"Kami membutuhkan dua generasi lagi untuk mencapai kekuatan dan penampilan yang prima di tingkat penampilan tertinggi. Kita masih jauh dari tingkat itu," kata Maaoul. 

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu(27/06/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Piala DuniaPiala Dunia 2018Arab SaudiTunisiaBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini