x

Pelatih Argentina Ungkap Rahasia Kemenangan Atas Nigeria

Rabu, 27 Juni 2018 06:50 WIB
Editor: Juni Adi
Skuat Argentina.

Publik Argentina saat ini tentunya tengah bergembira lantara Tim Nasional mereka, akhirnya lolos dari lubang jarum. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan Argentina meraih kemenangan secara dramatis, ketika melawan Nigeria pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018, Rabu (27/06/18).

Baca Juga

1. Rahasia Kemenangan

Jorge Sampaoli saat melakukan konferensi pers jelang laga lawan Nigeria.

Albiceleste menang dengan skor tipis yakni 2-1. Masing-masing gol diciptakan oleh Lionel Messi, dan Marcos Rojo. Sedangkan gol balasan Nigeria dicetak oleh Victor Moses. Usai laga pelatih Argentina, Jorge Sampaoli pun membeberkan rahasia kemenangan timnya.

"Kemenangan ini karena para pemain yakin mereka adalah pemain hebat. Hari ini mereka mampu menang melawan lawan yang sangat tangguh," ungkap Sampaoli dikutip dari laman resmi FIFA.

"Kami memiliki kekuatan yang diperlukan untuk bertarung hingga menit terakhir. Para pemain benar-benar berani dan keberanian itu membuat gol kedua menjadi mungkin," katanya menambahkan.


2. Dampingi Kroasia

Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Marcos Rojo.

Berkat kemenangan ini, Argentina merangsek ke posisi kedua klasemen akhir Grup D dengan empat poin. Sebelumnya, Lionel Messi cs berada di posisi dasar klasemen.

Hal tersebut membuat mereka berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 mendampingi Kroasia sebagai juara grup dengan koleksi sembilan poin.


3. Bertemu Prancis

Skuat Prancis vs Australia di Piala Dunia 2018

Lolos dengan status runner-up Grup D, membuat Argentina akan berhadapan dengan juara Grup C yakni Prancis di babak 16 besar. Kedua tim akan saling bersua di Stadion Kazan Arena, pada Sabtu (30/6/18).

ArgentinaNigeriaPiala DuniaPiala Dunia 2018Jorge SampaoliBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini