x

Persija Ingin Benahi 2 Hal Ini untuk Duel Lawan Persib

Rabu, 27 Juni 2018 15:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Laga tunda pekan ke-6 Liga 1 2018 yang merupakan big match antara Persija Jakarta vs Persib Bandung akan segera digelar akhir pekan ini atau tepatnya 30 Juni mendatang di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

Untuk itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco telah menyiapkan strategi untuk meladeni permainan tim tamu, Maung Bandung.


1. Benahi 2 Hal

Stefano Cugurra Teco menilai pemain Persija Jakarta masih lemah dalam urusan umpan dan operan.

Teco mengatakan pemain Persija harus membenahi dua hal terutama dari kualitas crossing dan passing. Hal itu menjadi sorotan, pasalnya Macan Kemayoran belajar dari pengalaman bermain imbang 1-1 melawan Persebaya Surabaya, Selasa (26/06/18).

Bukan tanpa alasan Teco mengingatkan hal itu, lantaran kualitas permainan Persija dipengaruhi oleh kondisi lapangan Stadion PTIK yang dinilai tidak terlalu bagus.

Baca Juga

"Buat lawan Persib kita liat hari ini (pertandingan lawan Persebaya) dengan lapangan berat, maka harus lebih konsentrasi. Saat crossing dan passing harus lebih siap," tuturnya.


2. Kembali Berlatih

Situasi latihan pemain Persija Jakarta.

Teco menjelaskan Persija akan kembali berlatih dan melupakan hasil seri melawan Persebaya.

Ia ingin anak asuhnya kembali bersemangat dan konsentrasi penuh melawan Persib, sebab pertandingan itu kerap dikenal sebagai pertaruhan nama besar kedua kesebelasan.

"Ini situasi di sepakbola, meski kerja keras tapi seri. Dan saya yakin setelah ini semua pemain semangat buat main untuk lawan Persib, jadi tidak masalah," tutupnya.


3. Sarat Gengsi

Logo Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Sebagai informasi, Persija saat ini berada di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan 17 poin dari 11 laga. Sedangkan Persib Bandung setingkat di atasnya, yakni posisi ke delapan dengan 18 poin.

Oleh sebab itu, laga akhir pekan nanti diprediksi berjalan seru. Apalagi ini kali pertama Macan Kemayoran menjamu Maung Bandung di Kota Jakarta setelah beberapa musim terakhir menjalani laga big match tersebut di luar kota.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu (27/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini