x

Piala Dunia 2018: Phil Jones Puji Lingard yang Berkembang Pesat

Rabu, 27 Juni 2018 19:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Phil Jones dalam laga melawan West Ham.

Gelandang Inggris, Jesse Lingard menunjukkan kehebatannya melalui gol yang menakjubkan ketika mengalahkan Panama. Rekan setimnya, Phil Jones, melontarkan pujian pemain Man United itu sudah berkembang pesat.

Baca Juga

Lingard sukses menyita perhatian publik ketika Inggris menekuk Panama dengan skor 6-1 pada hari Minggu (25/06/18) kemarin.

Lingard membubuhkan namanya di papan skor usai mencetak gol pada menit ke-36 melalui sepakan indah dari luar kotak penalti, dengan sebelumnya bermain satu-dua bersama Raheem Sterling.

Bek Inggris dan Man United, Phil Jones, tidak bisa menyembunyikan kekagumannnya pada Lingard yang berkembang menjadi pemain berkelas baik untuk negara dan klub.


1. Lingard Semakin Berkembang

Jesse Lingard merayakan golnya ke gawang Panama.

Jones yang belum dimainkan Gareth Southgate di Piala Dunia 2018 mengungkapkan kekagumannya pada pemain berusia 25 tahun itu yang berkembang dari waktu ke waktu.

“Saya memperhatikannya minggu demi minggu. Di setiap sesi latihan dia melakukan (tendangan) itu. Sejak dia masuk ke tim Man United, dia datang dengan kualitas yang luar biasa,” kata Jones dilansir Four Four Two.

“Dia pemain yang sangat berbakat, secara teknis sangat bagus dengan kedua kakinya.”


2. Aset Negara dan Klub

Jesse Lingard ketika masih bermain untuk Manchester United U-23.

Jones mengakui Lingard susah dihentikan di lapangan karena kemampuannya memanfaatkan ruang yang ia gunakan untuk mengembangkan permainan.

“Ada banyak ruang yang ia temukan di pertandingan, dan ini sangat sulit untuk menghentikannya. Dia adalah aset besar untuk klub dan negara,” imbuh Jones.


3. Hadapi Belgia

Pemain Panama melakukan penjagaan para pemain Inggris

Inggris memastikan tiket untuk lolos ke babak 16 besar, namun tim besutan Gareth Southgate itu masih harus melakoni laga terakhir mereka melawan Belgia di Kaliningrad pada hari Jumat (29/06/18).

Belgia bukanlah lawan yang mudah dengan keduanya sama – sama mengoleksi enam poin saat ini usai memaksa Tunisia dan Panama pulang dengan satu laga tersisa.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu (27/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala DuniaPiala Dunia 2018Phil JonesJesse LingardBola Internasional

Berita Terkini