x

Teco Bocorkan Penyebab Persija Sulit Hadapi Persebaya di PTIK

Rabu, 27 Juni 2018 13:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (26/06/18) di Stadion PTIK, Jakarta Selatan dalam laga tunda pekan ke-12 Liga 1 2018.

Macan Kemayoran sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama lewat gol Rishadi Fauzi di menit ke-20, sebelum akhirnya disamakan oleh Novri Setiawan di menit ke-51.


1. Lapangan Becek

Situasi pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang berakhir imbang 1-1.

Persija bahkan disebut bermain buruk di babak pertama lantaran lebih sering diserang oleh Persebaya. Rupanya ada faktor non teknis yang menghadang anak asuh Stefano Cugurra Teco, yakni kondisi lapangan yang becek.

Teco mengatakan, Persija tidak bisa leluasa dan kesulitan bermain dalam kondisi lapangan yang becek akibat hujan sebelum dan di tengah pertandingan. Namun, ia bersyukur bisa mencetak gol balasan, setelah bermain lebih tenang di babak kedua.

"Lapangan hari ini (kemarin malam-red) hujan deras sebelum kita mulai main dan saat main. Jadi laga semakin berat, tapi saya kira kalau kita konsentrasi maka kita bisa cetak lebih dari satu gol," aku Teco.

Baca Juga

2. Butuh Adaptasi

Stadion PTIK lokasi pertandingan Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya.

"Kita kerja keras di latihan sama halnya dengan tahun kemarin dan sekarang juga. Tapi butuh adaptasi lebih dengan lapangan seperti ini. Tapi hari ini kita bemain seri meski banyak punya peluang buat cetak lebih dari satu gol," sambungnya.

Buruknya drainase Stadion PTIK memang menjadi kendala tidak hanya bagi Persija Jakarta. Sebelumnya, pelatih Persebaya, Alfredo Vera pun mengaku anak asuhnya kesulitan mengembangkan permainan akibat lapangan yang becek.


3. Sudah Banyak Dikeluhkan

Stadion PTIK milik Bhayangkara FC.

Tak hanya itu, jauh sebelum Persija menggunakan Stadion PTIK sebagai kandang sementara, PS TIRA secara terbuka mengeluhkan kondisi stadion milik Bhayangkara FC itu.

Eks pelatih PS TIRA saat itu, Rudy Eka Priyambada mengatakan tekstur lapangan Stadion PTIK terlalu keras dan berpotensi membuat pemain cedera.

Kondisi lapangan tersebut seharusnya sudah jadi alarm bagi Persija. Pasalnya mereka masih akan menggunakan Stadion PTIK dalam satu laga tunda lainnya yakni melawan Persib Bandung pada 30 Juni mendatang.

Jika ingin meraih poin penuh, Macan Kemayoran harus berkonsentarsi penuh dan sabar dalam membangun serangan.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Rabu (27/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persebaya SurabayaPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK)

Berita Terkini