x

3 Pemain yang Jadi 'Biang Keladi' Kegagalan Jerman ke 16 Besar

Kamis, 28 Juni 2018 14:39 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Tiga sosok sentral Tim Nasional Jerman 2014 Klose, Schweinsteiger, dan Lahm.

Korea Selatan vs Jerman berhasil dimenangkan oleh Negeri Gingseng dengan skor 2-0 dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2018 di Stadion Kazan, Rabu (27/06/18) malam.

Kekalahan ini membuat Jerman gagal melaju ke babak 16 besar. Sekaligus membuat kutukan juara bertahan sebelumnya selalu tak berdaya di Piala Dunia edisi selanjutnya.

Baca Juga

Selain itu tersungkurnya Jerman juga mendapat banyak sorotan dari publik sepakbola. Tak terkecuali dari legenda Liverpool yang keni menjadi pandit, Jamie Carragher.


1. Sosok Dihormati

Philipp Lahm saat masih membela Timnas Jerman.

Carragher menilai kalau Tim Nasional Jerman di Piala Dunia 2018 berbeda tuah dengan edisi Piala Dunia 2014 lalu. Sebab Jerman tak memiliki tiga sosok sentral yang dihormati rekan-rekan satu tim.

"Ada tiga perbedaan utama pada Jerman yang menjadi kampiun di Piala Dunia 2014 dan tim sekarang. Mereka adalah Phillip Lahm, Miroslav Klose, dan Bastian Schweinsteiger," tulisnya.


2. Peran Sosok Tadi

Pemain Tim Nasional Jerman Klose, Schweinsteiger, dan Lahm.

Carragher juga menjelaskan peran dari ketiga sosok sentral tadi. Dirinya menilai kalau Phillip Lahm merupakan pemain yang memiliki kepemimpinan yang baik dan kemampuan apik dalam menjalankan peran sebagai full back modern.

"Di sisi lain Schweinsteiger merupakan gelandang yang bisa memutus serangan balik lawan dengan permainannya yang mendalam. Lalu ada striker Klose yang hebat dalam jaminan gol di dalam kotak penalti," terangnya lagi.


3. Bencana

Tiga sosok sentral Tim Nasional Jerman 2014 Klose, Schweinsteiger, dan Lahm.

Tulisan terakhir Carragher dalam kolomnya di Telegraph menjelaskan kalau Jerman tengah mengalami bencana usai tiga pemain itu pensiun. Sebab pemain yang sekarang kurang mampu menjalankan peran seniornya.

"Jerman menggunakan gaya yang sama di Rusia, tetapi kurangnya pemain yang menjalankan peran seperti seniornya terdahulu adalah sebuah bencana," tutup Carragher.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JermanPhilipp LahmPiala DuniaBastian SchweinsteigerMiroslav KlosePiala Dunia 2018Jamie CarragherBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini