x

Crespo: Wajar Argentina Bergantung pada Messi di Piala Dunia 2018

Kamis, 28 Juni 2018 19:35 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi

Mantan pemain Timnas Argentina, Hernan Crespo menegaskan sangat masuk akal bila Argentina sangat bergantung pada Lionel Messi untuk meraih gelar Piala Dunia 2018. Messi memang sempat mendapat kecaman karena penampilannya yang cukup buruk dalam dua pertandingan di babak penyisihan grup.

Namun ia berhasil bangkit dan menyumbang satu gol saat melawan Nigeria dan membantu timnya masuk ke babak 16 besar.

Baca Juga

1. Masuk Akal

Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Nigeria.

Pemain Timnas Argentina banyak dikritik karena ketergantungan mereka pada Messi semenjak awal pertandingan. Tapi Crespo yang telah mencetak 35 gol dalam 64 pertandingan untuk Argentina, mengatakan ketergantungan itu sepenuhnya masuk akal.

"Ini sangat masuk akal bahwa bila Anda memiliki pemain terbaik di dunia membuat Anda bergantung padanya. Barcelona juga bergantung pada Messi. Ini juga terjadi dengan Cristiano Ronaldo di Portugal dan Real Madrid. Itu normal dan logis untuk bergantung pada pemain hebat seperti itu,” katanya seperti dikutip dari Sportskeeda.


2. Harus Dimanfaatkan

Lionel Messi beri motivasi rekan-rekannya jelang babak kedua kontra Nigeria (27/06/18).

Bagi Crespo, pemain lainnya di Timnas harus memanfaatkan benar kelihaian Messi dan membantunya untuk bisa mencetak skor.

"Messi akan senang bila para pemain lain memberinya bola. Yang jadi masalah adalah bagaimana mereka bisa melakukan itu dengan baik," tegasnya.


3. Berharap yang Terbaik

Skuat Argentina.

Meskipun dengan bersusah payah, Argentina akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu dengan Prancis. Crespo berharap kemenangan atas Nigeria bisa membuat pemain Argentina lepas dari tekanan.  

"Ini adalah pembebasan bagi semua pemain. Apa yang terjadi tidak normal. Setelah pertandingan di babak penyisihan grup, Anda akan melihat banyak pemain menangis di babak 16 besar. Itu berarti mereka menghadapi tekanan yang sangat besar,” paparnya.

Crespo menambahkan, "Entah bagaimana, aku berharap kemenangan ini membebaskan mereka dan mereka dapat menemukan versi terbaik mereka untuk pertandingan berikutnya."

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaLionel MessiPiala Dunia 2018Hernan CrespoBola Internasional

Berita Terkini