x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Senegal vs Kolombia

Kamis, 28 Juni 2018 21:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para pemain Kolombia yang meminta wasit untuk meninjau ulang VAR atas penalti kepada Sadio Mane.

Senegal tengah melawan tim tangguh dari Amerika Latin, Kolombia, dalam laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2018. Kedua tim akan saling ‘baku hantam’ satu sama lain di Samara Arena, Rusia, pada pukul 21.00 WIB.

Baca Juga

1. Senegal Butuh Imbang

Juan Quintero saat dijaga ketat oleh para pemain Senegal.

Dalam laga kali ini, Senegal setidaknya membutuhkan hasil imbang untuk dapat lolos ke fase 16 besar. Pasalnya, Senegal sendiri kini berada di peringkat dua klasemen sementara Grup H, dengan empat poin unggul satu poin dari Kolombia.


2. Babak Pertama

James Rodriguez (kanan) saat melakukan tendangan ke gawang Senegal.

Senegal yang hanya membutuhkan hasil imbang di laga ini, justru tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Meskpiun begitu, Kolombia melakukan penyerangan balik dengan tampil secara spartan, mengejar-ngejar bola yang tengah digiring para pemain Senegal.

Pada menit 18, Kolombia patut berterima kasih kepada VAR. Pasalnya, wasit sempat menunjuk titik putih saat Mane dijatuhkan di kotak terlarang. Namun, yang terjadi adalah penalti dibatalkan dan Senegal pun gagal membuka keadaan.

Pada menit ke-20, para pemain Senegal mendapatkan sanjungan yang tinggi oleh para penonton yang hadir. Itu tak lepas dari aksi mereka yang kalem dan tidak melakukan protes saat penalti dibatalkan. Tepuk tangan pun menggema untuk skuat Senegal.

Pada menit ke-31, James Rodriguez secara terpaksa harus keluar digantikan oleh Luis Fernando Muriel Fruto. Bintang Bayern Munchen itu tampaknya mengalami cedera serius, yang menjadi sebuah keuntungan untuk Senegal.

Namun Senegal belum mampu memaksimalkannya dengan baik. Skor imbang tanpa gol pun menutup jalannya babak pertama.


3. Susunan Pemain Senegal vs Kolombia

Senegal vs Kolombia.

Senegal: Khadim Ndiaye; Kalidou Koulibaly, Idrissa Gana Gueye, Lamine Gassama, Salif Sane, Cheikhou Kouyate, Sadio Mane, Youssouf Sabaly, Keita Balde, Ismaila Sarr, M'Baye Niang.

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Yerry Mina, Johan Mojica, Davinson Sanchez, Carlos Sanchez, Mateus Uribe, Juan Cuadrado, James Rodriguez, Juan Quintero, Radamel Falcao.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaPiala Dunia 2018SenegalBola Internasional

Berita Terkini