x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Jepang vs Polandia: Wakili Asia!

Kamis, 28 Juni 2018 23:21 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Yuya Osako (kiri) saat menghadapi Kurzawa di laga Piala Dunia 2018.

Matchday ketiga atau laga terakhir fase grup Piala Dunia 2018 telah berlangsung. Di Grup H, Jepang berhadapan dengan Polandia untuk menentukan tim yang akan lolos ke babak 16 besar.  Laga antara Jepang vs Polandia akan tersaji pada Kamis (28/06/18) pukul 21.00 WIB.

Pertandingan penentuan antara Jepang kontra Polandia berhasil dimenangkan oleh Robert Lewandowski dkk dengan skor tipis 1-0. Meski pun gagal meraih kemenangan, Jepang berhasil melaju ke babak 16 besar setelah berhasil keluar sebagai runner-up dan unggul aspek fair play koleksi kartu atas Senegal. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Kawashima menahan sundulan Grosicki tepat di garis gawang!

Jepang menjadi satu-satunya wakil Asia yang tersisa, dan memiliki asa untuk terus melaju hingga fase 16 besar. Hasil imbang melawan Polandia sejatinya cukup membawa mantan penjajah Indonesia itu untuk lolos dari Grup H.

Pada menit 17, Jepang sejatinya nyaris membuka keunggulan. Sayang, lesakan Gotoku Sakai yang menusuk ke tengah masih terlalu lemah dan dapat dihalau dengan mudahnya oleh Fabianski.

Pada menit ke-32, Jepang menunjukkan kualitasnya lewat sektor kiper. Kawashima sukses menggagalkan kans emas Polandia yang datang melalui sundulan Grosicki, bola ditepisnya tepat pada garis gawang!

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta di pertandingan kali ini. Skor imbang 0-0 menutup laga Jepang kontra Polandia. 


2. Babak Kedua

Shinji Okazaki (kanan) saat tengah menyundul ke arah gawang Polandia

Memasuki paruh waktu kedua, Polandia tetap mempertahankan gaya permainan menyerang seperti saat berlaga di babak pertama. Pada sepuluh menit awal babak kedua, Lewandowski dkk terus mengurung pertahanan Jepang.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Polandia akhirnya datang juga di menit ke-59. Bermula dari situasi set piece, Jan Bednarek mampu meneruskan umpan matang Kurzawa sehingga bisa membobol gawang Kawashima.

Polandia nyaris bisa menggandakan keunggulan lewat aksi penyerangnya, yakni Lewandowski. Penyerang Bayern Munchen itu mendapatkan umpan matang dari Grosicki. Namun sayang penyelesaian akhirnya hanya tipis diatas mistar gawang Japang.

Memasuki sepuluh menit akhir pertandingan, Polandia terus mengurung pertahanan Jepang. Para pemain Polandia secara bergantian melakukan tekanan kepada lini pertahanan skuat Samurai Biru.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak kedua, baik jepang maupun Polandia tak berhasil menceploskan bola kedalam gawang. Skor akhir dipertandingan kali ini berakhi runtuk keunggulan Polandia 1-0. 


3. Susunan Pemain Jepang vs Polandia

Gaku Shibasaki (kiri) saat menahan laju Kurzawa

Jepang: Kawashima; H.Sakai, Yoshida, Makino, Nagatomo; G.Sakai, Shibasaki; Yamaguchi, Usami, Okazaki; Muto

Polandia: Fabianski; Jedrzejczyk, Glik, Bednarek, Bereszynski; Kurzawa, Goralski, Krychowiak, Zielinski, Grosicki; Lewandowski

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

JepangPiala DuniaPolandiaPiala Dunia 2018Bola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini