x

PSSI Ulurkan Tangan untuk INASGOC Jelang Asian Games 2018

Kamis, 28 Juni 2018 15:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Asian Games 2018 akan berlangsung pada 18 Agustus mendatang di Indonesia. Ada dua kota yang siap menyemarakan pesta Asian Games 2018, yakni Jakarta dan Palembang.

Tentunya banyak persiapan yang telah digarap sejak jauh-jauh hari. Hal itu demi mambuat para pengunjung dari mancanegara merasa nyaman berada di Indonesia.

Baca Juga

1. PSSI Bantu

Logo PSSI

Bahkan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) siap memberikan dukungan dalam membantu Panitia Penyelanggara Asian Games 2018 (INASGOC) menyukseskan pesta tersebut.

"PSSI pasti mendukung dan akan mempromosikan Asian Games 2018 dengan seluruh upaya yang ada," terang Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Thisa.


2. Tunggu INASGOC

Logo Asian Games 2018 di Transjakarta.

Ratu Tisha juga menambahkan kalau bentuk dukungan utama dari PSSI adalah mempersiapkan Tim Nasional Indonesia untuk Asian Games 2018. Selain itu mengatur segala teknis penyelenggaraan pertandingan.

"Terkait teknis jumlah peserta dan pengundian pertandingan seluruh cabang olahraga menjadi bagian dari kerja INASGOC. Untuk itu, PSSI menunggu INASGOC," terangnya lagi.


3. Tambah Stadion

Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

PSSI juga berencana akan menambahkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk ajang sepakbola. Total ada lima tempat yang dipakai setelah Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Si Jalak Harupat.

"PSSI tidak memiliki pilihan stadion lain karena INASGOC menyatakan ada 32 tim peserta di cabang olahraga sepakbola putra, bertambah dari sebelumjnya 24 tim," pungkas Tisha.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IndonesiaPSSIAsian GamesAsian Games 2018StadionRatu TishaIndonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC)

Berita Terkini