x

Dukung Caballero, Bek Argentina: Sepakbola Tanpa Kesalahan Membosankan

Jumat, 29 Juni 2018 16:52 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kiper Argentina, Willy Caballero.

Bek Timnas Argentina, Federico Fazio, membela rekan setimnya yang mendapat tekanan dari pengguna internet lantaran skuatnya kalah saat melawan Kroasia pada hari Jumat (22/06/18) akhir pekan lalu. Menurut Fazio kekalahan dalam sebuah pertandingan merupakan ritme yang menarik dalam perjalanan mereka di Piala Dunia 2018. 

Dalam kekalahan akhir pekan lalu, Willy Caballero ditugaskan menjadi penjaga mistar di Stadion Nizhny Novgorod. Perolehan skor 3-0 hingga peluit akhir dibunyikan ternyata membuat para penggemar La Albiceleste meradang, mereka kemudian melontarkan ancaman di internet kepada kiper Chelsea tersebut termasuk pada keluarganya.

Baca Juga

1. Menang Kalah Itu Biasa

Timnas Argentina tertunduk lesu saat mereka dikalahkan oleh Timnas Spanyol 1-6.

Blunder Caballero menyebabkan Argentina berisiko keluar dari turnamen Piala Dunia 2018. Meskipun kekalahan itu telah terhapuskan dengan kemenangan atas Nigeria pada hari Selasa (26/06/18) lalu, namun terror kepada Willy Caballero dan keluarganya terus berlanjut. Atas dasar itulah, Fazio dan Giovani Lo Celso menunjukkan dukungan mereka untuk Caballero lewat sebuah konferensi pers.

"Sepakbola penuh kesalahan, terutama dalam posisi sekeras kiper," kata Fazio yang dikutip dari Goal.

"Tanpa kesalahan, setiap pertandingan akan selesai begitu-begitu saja. Itu akan membosankan, seperti melihat 11 robot bermain melawan 11 robot. Sepakbola tidak bekerja seperti itu dan kita sudah terbiasa."


2. Janjikan Cita-cita yang Sama

Skuat Argentina di Piala Dunia 2018.

Tanpa menyebutkan individu yang mengancam Caballero dan keluarganya, Fazio mengajak masyarakat Argentina untuk bekerja sama dan saling pengertian satu sama lain. Sebagai pesepakbola yang membawa nama negara, mereka juga memiliki cita-cita yang sama dengan para penggemarnya yaitu untuk memenangkan Piala Dunia 2018 Rusia. 

"Ada orang yang mengerti dan orang yang tidak. Kami memberi semua dukungan kami pada Willy karena kami sangat dekat satu sama lain di tim ini, kami semua pergi ke sisi yang sama dan yang paling penting adalah membantu dan saling mendukung," kata Fazio lagi.

Lo Celso menambahkan: "Willy dapat mengandalkan semua dukungan kami. Tidak baik untuk hidup dalam situasi ini dan tak seorang pun di sini menyukai itu, ditambah semua rumor yang harus kami dengarkan tentang kami, tetapi kemenangan yang kami dapatkan beberapa hari yang lalu melawan Nigeria membantunya untuk lega."

"Yang terpenting adalah kemenangan yang membawa kami ke babak 16 besar. Itu adalah tujuan kami, dan hingga saat ini kami mendukugn Willy," kata Lo Celso.


3. Pertandingan Argentina Selanjutnya

Neymar dan Kylian Mbappe usai mencetak gol untuk PSG.

Argentina dijadwalkan untuk bertanding melawan Prancis di putaran selanjutnya pada hari Sabtu (30/06/18) dini hari mendatang. Laga ini akan menjadi sengit jika dua kubu dari Ligue 1 Prancis seperti Kylian Mbappe dan Giovani Lo Celso akan saling berhadapan. 

Berikut tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArgentinaWilly CaballeroPiala Dunia 2018Federico FazioBola Internasional

Berita Terkini