x

Egy Maulana Vikri Masuk dalam 24 Skuat Timnas U-19 Piala AFF

Jumat, 29 Juni 2018 19:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Indra Sjafri kembali ditugaskan untuk menangani Timnas U-19.

Sebanyak 24 pemain akhirnya menjadi pilihan pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri untuk mengikuti Piala AFF U-19 yang akan digelar pada 1-14 Juli mendatang. Gelaran ini akan digelar di Jawa Timur, dengan venue Stadion Gelora Joko Samudro dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Saat ini Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 sudah mendarat di Sidoarjo sejak Kamis (28/6) malam. Sebelumnya, Nurhidayat dan kawan-kawan telah menjalani pemusatan latihan (TC) terakhir di Yogyakarta.


1. Timnas U-19 Bergabung dalam Grup A

Drawing Piala AFF 2018.

Pada ajang Piala AFF U-19, anak asuh Indra Sjafri berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand. Lalu Vietnam, Singapura, Filipina dan Laos. Sementara di Grup B, terdapat Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Brunei Darussalam dan Malaysia.

Baca Juga

Garuda Nusantara julukan Timnas U-19 akan melawan Laos pada laga perdana Minggu (1/7) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Seluruh partai Indonesia akan dimainkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, dan lima laga Indonesia pada fase grup seluruhnya akan dimainkan pada pukul 19.00 WIB.


2. Telah Menjalani Uji Coba

Indra Sjafri dalam konferensi pers.

Sebelum berangkat ke Sidoarjo, Timnas U-19 menjalani uji coba melawan Persiba Bantul pada Rabu (27/6) malam ini di Stadion Sultang Agung, Bantul dan menang dengan skor 3-1.

Pada dua uji coba sebelumnya, Timnas U-19 mengalami kekalahan yakni melawan Persis Solo (0-3) dan PSS Sleman (0-2).

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri mengatakan bahwa skuatnya sudah siap tempur dan ingin meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF U-19 tahun ini.

Apalagi saat ini Indonesia menjadi tuan rumah dan ingin mengulang sukses manis saat menjadi juara Piala AFF 2013 di Sidoarjo.

"Anak-anak dalam kondisi baik dan sudah siap mengikuti turnamen ini. Kami akan menjalani dua kali latihan di Sidoarjo sebelum melawan Laos di laga perdana," kata Indra Sjafri.

"Semua negara di grup A saya kira semua tim bagus. Mereka tentu punya kelebihan dan kekurangan. Kami juga telah mempelajari permainan semua lawan kami di grup A," jelasnya.


3. Berikut 24 Pemain Timnas U-19 di Piala AFF U-19

Foto tim Indonesia U-19 sebelum memulai laga.

Berikut ini adalah 24 nama pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipublikasikan oleh PSSI di halaman resmi mereka:

Penjaga Gawang:

Pemain Belakang:

Pemain Tengah:

Pemain Depan:

24 Pemain yang Diumumkan PSSI untuk Timnas U-19.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Indonesia U-19Indra SjafriBola InternasionalPiala AFF 2018Piala AFF U-19 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini