x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Inggris vs Belgia: The Red Devils Sempurna!

Jumat, 29 Juni 2018 03:12 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Juni Adi
Para pemain Belgia merayakan gol yang dicetak Januzaj ke gawang Timnas Inggris.

Pertandingan ketiga atau terakhir Grup G Piala Dunia 2018 akan mempertandingkan Tim Nasional Inggris vs Belgia. Pertandingan sarat gengsi ini akan berlangsung di Stadion Kaliningrad pada Jumat (29/06/18) pukul 01.00 WIB. 

Pertandingan sarat gengsi ini berhasil dimenangkan oleh Belgia dengan skor tipis 1-0 satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut diciptakan oleh Adnan Januzaj di menit ke-51. Dengan hasil ini, Belgia berhasil duduk peringkat puncak klasemen akhir Grup G. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Pemain Inggris dan Belgia berebut penguasaan bola.

Sejak wasit meniup pluit panjang diawal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Terbukti, di sepuluh menit awal jalannya pertandingan kedua tim saling berbalas serangan dan mampu membuat beberapa peluang berbahaya.

Timnas Inggris hampir membuka keunggulan terlebih dahulu lewat aksi Jamie Vardy di menit ke-14. Penyerang berusia 31 tahun itu mampu mampu melesatkan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun sayang, sepakannya masih tipis menyamping di gawang Belgia.

Tak mau kalah dari Inggris, skuat asuhan Roberto Martinez itu juga mendapatkan peluang matang di menit ke-27. Batshuasyi mampu mengelabuhi beberapa pemain bertahan skuat The Three Lions. Tetapi, penyelesaian akhirnya masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Inggris, Jordan Pickford.

Di menit ke-42, Inggris berhasil mengirimkan dua kali umpan silang yang membahayakan lini pertahanan Belgia. Namun, sayang kedua umpan tersebut gagal dimanfaatkan oleh lini serang skuat The Three Lions.  

Hingga wasit meniup pluit panjang di akhir babak pertama, tak ada gol tercipta dijalannya pertandingan babak pertama. 


2. Babak Kedua

Adnan Januzaj berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inggris.

Memasuki paruh waktu kedua, skuat The Three Lions tetap memperagakan permainan menyerang seperti pada saat bermain di babak pertama. Terbukti di lima menit awal permainan, Timnas Inggris mampu mengurung pertahanan Belgia.

Asik menyerang membuat lini pertahanan Inggris lengah. Memanfaatkan kelengahan tersebut, Youri Tielemans mampu memberikan umpan memanjakan kepada Januzaj yang kosong tanpa pengalawalan. Akhirnya, sepakan keras memutar Januzaj mampu menembus gawang Inggris di menit ke-51.

Inggris hampir bisa menyamakan kedudukan lewat aksi Marcus Rashford di menit ke-65. Memanfaatkan serangan balik cepat, Rashford mampu melewati beberapa hadangan para pemain bertahan Belgia. Namun sayang penyelesaian akhirnya mampu digagalkan Thibaut Courtois.

Courtois seakan menjadi benteng tangguh yang sulit ditaklukan di pertandingan kali ini. Terbukti, beberapa kali serangan yang dilakukan oleh para pemain Inggris mampu digagalkan oleh dirinya.

Di menit ke-88, Belgia mempunyai kesempatan untuk bisa memperbesar keunggulan lewat aksi sepakan keras Dries Martens. Namun sayang, Pickford masih mampu menghalau sepakan kerasnya.

Tak ada tambahan gol tercipta hingga akhir pertandingan. Belgia berhasil mengungguli Inggris dengan skor akhir 1-0. 


3. Susunan Pemain Inggris vs Belgia

Prediksi Inggris vs Belgia

Berikut susunan pemain yang bermain di pertandingan Inggris kontra Belgia: 

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018:


Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisBelgiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018Best Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini