x

Usai Lawan Persija, Persebaya Mulai Pikirkan Laga Perdana Piala Indonesia

Jumat, 29 Juni 2018 11:14 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya saat ini tengah mempersiapkan tim terbaiknya, menjelang laga selanjutnya yakni Piala Indonesia melawan PSBI Blitar. Pernyataan tersebut disampaikan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, meskipun dirinya masih belum memikirkan terlalu matang menjelang pertandingan tersebut namun yang pasti dia sudah berancang-ancang untuk mengevaluasi tim.

Baca Juga

"Kita akan segera evaluasi tim dan tentu akan kita pilih pemain mana saja yang akan bermain dan masih ada waktu untuk kita," kata Alfredo Vera ketika ditemui INDOSPORT di Lapangan Polda Jatim.


1. Persebaya Pernah Bertemu PSBI Blitar

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Sebenarnya pertemuan Persebaya dengan PSBI Blitar bukanlah yang pertama, kedua tim pernah bertarung babak penyisihan grup di Liga 2 musim lalu.

Hanya saja saat ini nama kompetisinya saja yang berbeda yakni Piala Indonesia, ketika itu Bajul Ijo berhasil menang 2-1 meskipun bermain tanpa dukungan supporter di Stadion Sultan Agung, Bantul. Dua gol kemenangan Persebaya dicetak melalui sundulan M Hidayat serta Misbakus Solikin dari proses tendangan bebas.


2. Bonek Bersemangat Dukung Persebaya di Piala Indonesia

Bonek ketika mendukung Persebaya Surabaya.

Selanjutnya tersiar kabar jika laga Liga Indonesia PSBI Blitar menjamu Persebaya Surabaya tersebut. Pihak panpel dari PSBI Blitar tidak dapat melangsungkan pertandingan lantaran keamanan dan akhirnya diputuskan untuk melangsungkannya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Sementara itu dari pihak manajemen Bajul Ijo, saat hendak dikonfirmasi oleh INDOSPORT. Mengenai kepastian venue pertandingan dua tim itu, belum dijawab olehnya hingga saat ini. Meskipun demikian suporter Persebaya nampaknya sudah mulai bersemangat kembali untuk mendukung tim kebanggaannya ini.


3. Laga Sempat Ditunda

Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Hal tersebut wajar lantaran pada laga tunda sebelumnya, yakni melawan tuan rumah Persija Jakarta pada 26 Juni 2018 di Stadion PTI Persebaya harus puas dengan hasil imbang. Alasan itulah yang membuat Bonek tampak semangat dengan laga ini.

Berikut babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Persebaya SurabayaPersija JakartaKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaAngel Alfredo Vera

Berita Terkini