x

Tim Terbaik Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2018 Versi INDOSPORT

Jumat, 29 Juni 2018 15:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Tim Terbaik Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2018.

Babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 telah usai. Terdapat banyak kejutan yang mengiringi babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Kejutan terbesar yang terjadi adalah gagalnya Jerman lolos dari babak penyisihan grup. Parahnya, juara bertahan Piala Dunia 2014 ini terdampat di dasar klasemen setelah kalah 2-0 dari Korea Selatan. Kejutan lain yang terjadi adalah melempemnya penampilan Lionel Messi di Timnas Argentina. Beruntung, Albiceleste berhasil lolos walau dengan susah payah.

Selain kejutan, babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 juga menampilkan banyak pemain-pemain hebat di dalamnya. Pemain-pemain ini mampu berperan penting bagi timnya dan berjasa untuk membawa negaranya lolos ke babak 16 besar. 

Berikut ini INDOSPORT sajikan tim terbaik dari pemain-pemain pilihan di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Baca Juga

1. Kiper

Kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Fernando Muslera (Uruguay)

Muslera merupakan satu-satunya penjaga gawang yang belum kebobolan di Piala DUnia 2018 sejauh ini. Sejumlah penyelamatan yang dilakukannya di laga melawan Mesir dan Arab saudi mampu menjaga gawang Uruguay dari kebobolan. 


2. Bek

Bek tengah Brasil, Thiago Silva.

Diego Godin (Uruguay)

Diego Godin berusaha menghalau bola dari pemain Arab Saudi.

Diego Godin merupakan komandan lini pertahanan Uruguay. Di bawah kendalinya, Uruguay belum kebobolan di tiga pertandingan babak grup. Berusia 32 tahun, Godin termasuk pemain senior di Timnas Uruguay. Ia telah bermain di tiga Piala Dunia. Bek Atletico Madrid ini memiliki karakter bermain tanpa kompromi di barisan belakang.

Thiago Silva (Brasil)

Thiago Silva usai mencetak gol ke gawang Serbia.

Thiago Silva mampu menampilkan penampilan yang konsisten di Timnas Brasil. Pengalaman serta ketenangannya mampu memberikan rasa nyaman bagi Alisson Becker. Tak hanya sekedar bertahan, bek yang juga merangkap sebagai kapten Brasil ini juga piawai dalam mencetak gol. Satu golnya ke gawang Serbia menunjukkan betapa berkualitasnya seorang Thiago Silva. 

Andreas Granqvist

Andreas Granqvist (kiri) dan Albin Ekdal merayakan gol Swedia yang lahir dari titik penalti di Piala Dunia 2018.

Andreas Granqvist mampu menjadi pahlawan baru bagi Swedia. Tak hanya mengkapteni tim Swedia, permainanya pun dinilai memukau bagi banyak pihak. Di laga melawan Korea Selatan, Granqvist diganjar penghargaan Man of The Match. Sejauh ini ia telah mencetak dua gol, masing-masing di laga melawan Korea Selatan dan Meksiko. Fans pun kini mulai mengelu-elukan namanya dan lupa akan nama besar Ibrahimovic.


3. Gelandang

Kapten Timnas Kroasia, Luka Modric.

Son Heung-min (Korea Selatan)

Son Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Son merupakan satu-satunya pemain yang negaranya tak lolos dalam daftar ini. Namun begitu, dipilihanya Son bukan tanpa alasan. Son terbukti mampu menjadi pemain paling berbahaya dari Korea Selatan. 

Gelandang serang Tottenham ini telah mencetak dua dari tiga gol Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Salah satu golnya dicetak dari jarak jauh. Ia juga menampilkan permainan yang berkelas dan elegan di lini tengah Korea Selatan saat melawan Jerman. Bahkan, Son mampu mencetak gol kedua untuk kemenangan tim. Wajar jika ia menjadi pemain Asia paling menonjol di babak penyisihan grup. 

Philippe Coutinho (Brasil)

Philippe Coutinho merayakan golnya ke gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2018

Coutinho merupakan pemain yang sudah tidak diragukan lagi kehebatannya. Penampilan gemilangnya bersama Liverpool sudah menjadi bukti kualitasnya. Namun, tak banyak yang menduga jika ia bisa lebih menonjol ketimbang Neymar di Piala DUnia kali ini. 

Sejauh ini Coutinho telah mencetak dua gol untuk Brasil. Terlebih lagi, gelandang serang ini selalu mencetak gol yang mampu memecah kebuntuan tim. Ia juga dua kali beruntun tampil sebagai Man of The Match.

Luka Modric (Kroasia)

Luka Modric selebrasi usai laga Argentina vs Kroasia di Piala Dunia 2018.

Jika boleh memilih, maka Luka Modric merupakan satu dari tiga gelandang paling lengkap saat ini di Piala DUnia 2018. Tak sekedar jago menjaga bola, ia juga memiliki visi bermain yang apik. Modric terbukti mampu mengalirkan bola pada penyerang-penyerang Kroasia. 

Selain apik menjaga lini tengah. ia juga menjadi pencetak gol ulung bagi timnya. Gol jarak jauhnya ke gawang Argentina menunjukkan kelas dari pemain tengah Real Madrid ini. 

Kylian Mbappe  (Prancis)

Kylian Mbappe saat mencetak gol ke gawang Peru.

Rasanya tak elok jika tak memasukkan pemain Prancis dalam daftar ini. Prancis membuktikan diri sebagai tim paling atraktif di Piala Dunia kali ini. Salah satu sosok yang berperan adalah sang winger, Kylian Mbappe. 

Pemain bernomor 10 ini selalu menghibur pecinta sepakbola dengan gocekan dan aksi flamboyannya. Satu gol semata wayangnya ke gawang Peru membuatnya menjadi pemain Prancis termuda yang pernah mencetak gol di Piala Dunia. 


4. Penyerang

Penyerang Inggris, Harry Kane.

Romelu Lukaku (Belgia)

Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Tunisia di Piala Dunia 2018.

Tampil di dua pertandingan melawan Panama dan Tunisia, Lukaku mampu menyarangkan empat gol. Keempat gol tersebut dicetak Lukaku dengan sangat klinis dan mematikan. Tak hanya di level klub, di Belgia ia lagi-lagi menunjukkan diri sebagai salah satu striker paling mematikan di dunia saat ini. 

Harry Kane (Inggris)

Harry Kane merayakan golnya ke gawang Tunisia dalam laga Grup G Piala Dunia 2018, Selasa (19/06/18).

Harry Kane merupakan top skorer sementara Piala Dunia dengan lima gol. Kapten Timnas Inggris ini menjadi sosok sentral lolosnya The Three Lions ke babak 16 besar. Kane menjadi pahlawan kemenangan tim saat melawan Tunisia dengan dua golnya. Ia juga mencetak hattrick di kemenangan besar 6-1 Inggris atas Panama. Namanya wajib masuk dalam list ini.

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Selebrasi Cristiano Ronaldo

Ronaldo mampu mempertanggungjawabkan titel pemain terbaik dunia yang ada pada dirinya di Piala Dunia 2018 ini. Tak hanya menjadi pemimpin Timnas Portugal, ia juga mampu menjadi pahlawan tim dengan rentetan gol yang diciptakannya. 

Ronaldo mampu menghindarkan Portugal dari kekalahan lewat hattrick-nya ke gawang Spanyol di laga perdana grup. Ia kemudian kembali menjadi pahlawan tim usai mencetak gol semata wayang ke gawang Maroko di laga kedua. Ronaldo juga dua kali beruntun diganjar sebagai Man of The Match. 


5. Formasi Tim Terbaik Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2018

Tim Terbaik Babak Penyisihan Grup Piala Dunia 2018.

Berikut ini tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoLuka ModricDiego GodinRomelu LukakuPhilippe CoutinhoHarry KanePiala Dunia 2018Son Heung-MinBola InternasionalFernando MusleraListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini