x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Prancis vs Argentina: Selamat Jalan, Tim Tango

Sabtu, 30 Juni 2018 23:11 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
Kylian Mbappe berselebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Argentina.

Pertandingan pembuka babak 16 besar Piala Dunia 2018 mempertemukan Tim Nasional Prancis yang berhadapan dengan Argentina. Pertandingan sarat gengsi ini digelar di Kazan Arena, Rusia, pada Sabtu (30/06/18) pukul 21.00 WIB.

Prancis berhasil memupuskan harapan Lionel Messi dkk untuk bisa tampil di babak 8 besar Piala Dunia 2018. Skuat berjuluk Les Blues itu mampu mengalahkan Argentina dengan skor akhir 4-3. 

Baca Juga

1. Babak Pertama

Antoine Griezmann (kanan) merayakan golnya ke gawang Argentina

Banyak yang menilai bahwa pada laga kali ini, Prancis akan dengan mudahnya mengalahkan Argentina. Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat Argentina sendiri harus terseok-seok untuk bisa lolos ke fase 16 besar.

Baca Juga

Dan anggapan tersebut tampaknya kian menjadi kenyataan. Pasalnya, Prancis nyaris membuka keunggulan ketika tendangan bebas Antoine Griezmann terkena mistar gawang Argentina saat laga baru berjalan delapan menit.

Les Bleus pun baru mampu membuka keran gol di menit ke-13. Kylian Mbappe yang berlari cepat harus dilanggar oleh Marcos Rojo, yang mana berujung penalti. Griezmann yang menjadi eksekutor pun dengan mudahnya mencetak gol. 1-0 Prancis memimpin.

Namun laga tak berakhir di situ saja. Argentina terus melakukan serangan guna menyamakan kedudukan, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol indah yang dilesakkan oleh Angel Di Maria di menit ke-41. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.


2. Babak Kedua

Duel Griezmann-Messi di laga Prancis vs Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Memasuki paruh waktu kedua, kedua tim tetap memperagakan permainan menyerang. Terbukti, baik Prancis maupun Argentina saling bergantian mendapatkan peluang matang yang mengancam lini pertahan kedua tim.

Di menit ke-48 Argentina berhasil berbalik unggul atas Prancis lewat aksi Gabriel Mercado. Bermula dari situasi set piece, Messi berhasil mengelabui Matuidi dan melesatkan sepakan keras. Namun bola sepakannya berhasil dibelokan oleh Mercedo dan bola masuk kedalam gawang Prancis.

Prancis berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Benjamin Pavard di menit ke-57. Memanfaatkan serangan balik cepat, Lucas Hernandez berhasil mengirimkan umpan matang kepada Pavard yang kosong tanpa kawalan. Dirinya berhasil melesatkan sepakan memutar yang tak bisa dijangkau oleh penjaga gawang Argentina.

Les Blues kembali berhasil memperbesar keunggulan lewat aksi penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe di menit ke-64. Memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti Argentina, Mbappe berhasil mengecoh dan melesatkan sepakan keras yang menghujam gawang Franco Armani.

Mbappe benar-benar menjadi momok menakutkan untuk skuat Tim Tango. Pasalnya, di menit ke-68, pemain berusia 19 tahun itu berhasil memperbesar keunggulan lewat aksi sepakannya yang mengarah ke kanan gawang Argentina. 

Argentina mendapatkan kesempatan untuk bisa memperkecil ketertinggalan lewat aksi Lionel Messi di menit ke-85. Setelah berhasil terbebas dari kawalan lini pertahanan Prancis, Messi melakukan sepakan keras ke gawang Prancis. Namun sayang, Lloris masih sigap menghalaunya.

Aguero membuka harapan untuk Argentina dengan berhasil mencetak gol di menit ke-90+3. Memanfaatkan umpan panjang Messi, Aguero berhasil lolos dari kawalan dan menanduk bola kedalam gawang Prancis.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak kedua, tak ada tambahan gol tercipta di pertandingan ini. Prancis berhasil mengungguli Argentina dengan skor akhir 4-3. Dengan hasil ini, skuat les Blues berhasil melaju ke babak delapan besar Piala Dunia 2018. 


3. Susunan Pemain Prancis vs Argentina

Prediksi Prancis vs Argentina

Prancis: Hugo Lloris, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard, Paul Pogba, N'Golo Kante, Blaise Matuidi, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Olivier Giroud.

Argentina: Franco Armani, Nicolas Tagliafico, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Gabriel Mercado, Enzo Perez, Javier Mascherano, Ever Banega, Angel Di Maria, Lionel Messi, Cristian Pavon.

Berikut Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/06/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisArgentinaPiala DuniaPiala Dunia 2018Kualifikasi Piala Dunia 2018Bola InternasionalTim Nasional PrancisKylian MbappeListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini