x

Pelatih Prancis Sebut Mbappe Punya Keunggulan dari Ronaldo di Piala Dunia 2018

Minggu, 1 Juli 2018 14:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Kylian Mbappe dijaga ketat dua pemain Argentina.

Kylian Mbappe berperan penting saat mengantarkan Prancis ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Karena pemain berusia 19 tahun itu mampu mencetak dua gol pada laga yang berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (30/06/18).

Pemain yang saat ini memperkuat Paris Saint Germain tersebut mampu menciptakan dua gol terakhir hingga membuat Prancis menang 4-2 atas Argentina.


1. Catat Sejarah

Kylian Mbappe menggiring bola saat menjalani laga di Piala Dunia 2018.

Keberhasilan Mbappe mencetak dua gol di laga ini membuat dirinya menyamai prestasi legenda sepakbola Brasil, Pele. Mbappe menjadi remaja kedua yang berhasil mencetak lebih dari satu gol di Piala Dunia sejak Pele terakhir kali melakukannya pada Piala Dunia 1958.

Baca Juga

Setelah masuk dalam sejarah Piala Dunia, Mbappe pun langsung dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga Prancis vs Argentina. 


2. Lebih Cepat dari Ronaldo

Ronaldo saat memperkuat Brasil di Piala Dunia 2002 silam.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan bahwa Mbappe lebih cepat dibandingkan dengan legenda Brasil, Ronaldo. Hal itu tak terlepas dari perkembangan yang diperlihatkan sang pemain di usianya yang masih sangat muda.

Mbappe terus meningkatkan kualitasnya sejak membantu AS Monaco menjuarai Liga Prancis pada musim 2016/17. Tak hanya itu, dirinya juga mampu membawa Monaco ke babak semifinal Liga Champions di musim yang sama.


3. Pujian Deschamps untuk Mbappe

Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan bahwa Mbappe lebih cepat dibandingkan dengan legenda Brasil, Ronaldo.

"Ronaldo adalah pemain depan yang sangat, sangat cepat. Saya pikir Kylian Mbappe bahkan lebih cepat (dari Ronaldo),” ujar Deschamps dikutip dari laman resmi FIFA.

Baca Juga

"Namun ini adalah perbandingan antara seorang juara dunia dan pemain muda yang punya banyak kemampuan dan kualitas. Dia baru berusia 19 tahun dan dia akan membuat banyak kemajuan," tutupnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu, 01 Juli 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PrancisDidier DeschampsPiala Dunia 2018RonaldoBola InternasionalKylian MbappeSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini