x

Fabregas: Tika Taka Tak Membuat Spanyol Menang

Senin, 2 Juli 2018 18:15 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Yohanes Ishak
Skuat Spanyol tertunduk lesu.

Gelandang serang asal Spanyol, Cesc Fabregas, memberikan komentarnya kepada negaranya yang belum lama ini harus tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018, setelah kalah adu penalti dari tuan rumah, Rusia.

Dilansir dari Goal, La Furia Roja yang kerap memainkan taktik tiki-taka telah membuat Cesc Fabregas bingung. Pasalnya, di tahun 2018 ini 'tiki taka' malah jadi penyebab La Roja tersingkir dari Piala Dunia.

"Saya adalah penggemar berat tiki-taka, benar-benar permainan yang indah, tapi kali ini seperti tidak ada gunanya. Kita lihat sendiri tidak ada peluang yang terlalu bahaya kecuali sundulan Diego Costa atau tembakan Isco dari luar kotak penalti. Ada banyak peluang, tapi mereka malah bermain mundur, mundur, dan mundur," keluh Fabregas.

"Dan saya rasa, mereka cenderung bermain lebih bertahan daripada menyerang, padahal yang seharusnya dilakukan adalah sebaliknya," tambah pemain milik Chelsea.

Baca Juga

1. Kalah Adu Penalti

Timnas Spanyol tak melanjutkan lagi kiprahnya di babak 8 besar Piala Dunia 2018.

Timnas Spanyol memang dikenal kerap menggunakan taktik tiki-taka dan taktik itu terbukti berhasil di tahun 2008, 2010, dan 2012, di mana mereka mampu meraih 2 gelar Piala Eropa dan juga Piala Dunia.

Sayangnya, taktik tersebut sepertinya kini sudah mulai dipelajari oleh tim lawan, sehingga beberapa kali mereka kerap sulit untuk melepaskan ancaman.

Melawan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia, Timnas Spanyol dipaksa angkat koper melalui drama adu penalti dengan skor 3-4.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018 hari ini, Senin (02/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018

SpanyolCesc FabregasPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini