x

Hasil Pertandingan Babak Pertama Piala Dunia 2018: Kroasia vs Denmark

Senin, 2 Juli 2018 02:01 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
Pemain Kroasia dan Denmark berebut penguasaan bola.

Tim Nasional Kroasia berhadapan dengan Denmark di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pertandingan penentuan ini akan berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, pada Senin (02/07/18) pukul 01.00 WIB.

Baca Juga

1. Permainan Berbeda

Manajer Denmark Age Hareide

Berbeda dengan Prancis yang terpaksa membuat Denmark harus banyak bertahan, Hareide ingin membuka permainan dengan lebih menyerang. Tentunya dengan Kroasia, mereka akan memainkan permainan yang berbeda.

“Saya pikir cara kami bermain akan berubah banyak di fase gugur,” katanya.

“Melawan Prancis, kami benar-benar dipaksa bertahan, dan tidak menciptakan banyak serangan di depan meskipun kami memiliki lebih banyak peluang di pertandingan lain yang kami mainkan,” tutur Hareide.


2. Babak Pertama

Momen ketika Denmark mencetak gol pembuka saat lawan Kroasia.

Sejak wasit meniup pluit panjang diawal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Terbukti, Denmark langsung berhasil mencuri gol cepat lewat aksi Mathias Jorgensen di menit pertama.  

Memanfaatkan lemparan jauh oleh pemain bertahan Denmark, bola hasil lemparan kemelut didepan gawang Kroasia. Bola tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Jorgensen yang melakukan sepakan keras kedalam gawang Schmeichel.

Tersentak gol tersebut, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi penyerangnya, Mario Mandzukic di menit ke-4.

Penyerang bertubuh jangkung itu memanfaatkan bola kemelut di depan gawang Denmark. Sepakan kerasnya tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Denmark.

Di menit ke-29, Kroasia berpeluang untuk bisa memperlebar keunggulan lewat aksi Ivan Rakitic. Tembakannya dari luar kotak penalti mampu membahayakan gawang Denmark. Namun, Subasic masih sigap menghalau sepakan tersebut.

Menjelang akhir pertandingan, Kroasia kembali mendapatkan peluang manis.

Memanfaatkan kelengahan para pemain bertahan Denmark, Perisic mampu melesatkan umpan memanjakan kepada Rakitic, tetapi sepakannya masih bisa dihalau oleh Subasic.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak pertama, tak ada tambahan gol tercipta di pertandingan kali ini.


3. Susunan Pemain Kroasia vs Denmark

Kroasia vs Denmark.

Kroasia (4-2-3-1): 23-D. Subasic, 21-D. Vida, 3-I. Strinic, 6-D. Lovren, 2-S. Vrsaljko, 10-L. Modric, 7-I. Rakitic, 4-I. Perisic, 11-M. Brozovic, 17-M. Mandzukic, 18-A. Rebic

Pelatih: Z. Dalic

Denmark (4-3-3): 1-K. Schmeichel, 4-S. Kjaer, 13-M. Jorgensen, 14-H. Dalsgaard, 5-J. Knudsen, 6-A. Christensen, 8-T. Delaney, 10-C. Eriksen, 11-M. Braithwaite, 20-Y. Poulsen, 21-A. Cornelius

Pelatih: A. Hareide

Berikut jadwal babak 16 besar Piala Dunia 2018 hari ini, Minggu (01/07/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KroasiaMario MandzukicPiala DuniaDenmarkPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini