x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018 Kroasia vs Denmark: Drama Penalti!

Senin, 2 Juli 2018 04:00 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Gerry Crisandy
Luka Modric merayakan keberhasilan Kroasia yang lolos ke 8 besar Piala Dunia 2018.

Tim Nasional Kroasia akan berhadapan dengan Denmark di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pertandingan penentuan ini akan berlangsung di Nizhny Novgorod Stadium, pada Senin (02/07/18) pukul 01.00 WIB.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Mandzukic merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Denmark.

Sejak wasit meniup pluit panjang diawal babak pertama, kedua tim langsung memperagakan permainan menyerang. Terbukti, Denmark langsung berhasil mencuri gol cepat lewat aksi Mathias Jorgensen di menit pertama. 

Memanfaatkan lemparan jauh oleh pemain bertahan Denmark, bola hasil lemparan kemelut didepan gawang Kroasia. Bola tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Jorgensen yang melakukan sepakan keras kedalam gawang Schmeichel.

Tersentak gol tersebut, Kroasia berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi penyerangnya, Mario Mandzukic di menit ke-4.

Penyerang bertubuh jangkung itu memanfaatkan bola kemelut didepan gawang Denmark. Sepakan kerasnya tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Denmark.

Di menit ke-29, Kroasia berpeluang untuk bisa memperlebar keunggulan lewat aksi Ivan Rakitic.

Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu membahayakan gawang Denmark. Namun, Subasic masih sigap menghalau sepakan tersebut.

Menjelang akhir pertandingan, Kroasia kembali mendapatkan peluang manis.

Memanfaatkan kelengahan para pemain bertahan Denmark, Perisic mampu melesatkan umpan memanjakan kepada Rakitic, tetapi sepakannya masih bisa dihalau oleh Subasic.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak pertama, tak ada tambahan gol tercipta dipertandingan kali ini.


2. Babak Kedua

Momen ketika Denmark mencetak gol pembuka saat lawan Kroasia.

Memasuki paruh waktu kedua, baik Kroasia maupun Denmark tidak mengendurkan serangan dan tetap memperagakan permainan menyerang seperti pada saat di babak pertama.

Pada sepuluh menit awal dimulainya babak kedua, kedua tim nampaknya sedikit kedsulitan untuk bisa membongkar rapatnya kedua penjaga gawang. Bola lebih sering berkutat di lini tengah dan sulit untuk bisa dialirkan ke lini depan.

Kroasia berpeluang untuk bisa menambah keunggulan di menit ke-72 melalui aksi Luca Modric.

Gelandang yang kini berkostum Real Madrid itu berhasil melewati beberapa kawalan para pemain Denmark, tapi sayang penyelesaian akhirnya berhasil digagalkan oleh Subasic.

Memasuki akhir pertandingan, Kroasia kembali mendapatkan peluang matang melalui serangan cepat yang dilakukan olek Persic. Namun sayang lini pertahanan Denmark berhasil menggagalkan usahan tersebut.

Hingga wasit meniup pluit panjang dikahir babak kedua, skor masih tetap bertahan imbang 1-1. Dengan hasil ini, pertandingan akan dilanjutkan ke babak extra time.


3. Extra Time

Luak Modric terlihat kecewa setelah tendangan penaltinya gagal berbuah angka.

Memasuki waktu tambahan pertama, intensitas penyerang kedua tim terlihat menurun.

Terlihat, kedua tim sudah mengalami kelelahan akibat permainan cepat yang diperagakan pada awal jalannya pertandingan.

Denmark mendapatkan peluang matang dimenit ke-96 melalui aksi Jorgensen.

Umpan silang matang yang diberikan Eriksen mampu membahayakan dan mampu ditanduk oleh Jorgensen. Namun sundulannya hanya tipis diatas mistar gawang Kroasia.

Kroasia mendapatkan peluang emas untuk bisa mencetak gol di menit ke-115 lewat titik putih. Namun sayang, eksekusi Luca Modric berhasil ditahan dan ditebak oleh Schmeichel.

Hingga wasit meniup pluit panjang diakhir babak tambahan kedua, tak ada tambahan gol tercipta dipertandingan kali ini. Dengan hasil ini, dilanjutkan ke babak adu penalti. 


4. Kroasia Menang Penalti

Kroasia merayakan gol Mario Mandzukic.

DI babak adu penalti, baik Kroasia maupun Denmark telah memutuskan lima penendang terbaiknya guna bisa menceploskan bola kedalam gawang.

Lima penendang bola, yakni Christian Eriksen (Denmark), Milan Badeij (Kroasia), Josep Pivaric (Kroasia), Lasse Schoene (Denmark), dan Nciolai Jorgensen (Denmark), gagal menceploskan bola kedalam gawang.

Kroasia akhirnya berhasil memastikan satu tempat dibabak perempatfinal Piala Dunia 2018 setelah sepakan Rakitic tak bisa ditahan Schmeichel dengan skor 3-2 di babak adu penalti.


5. Susunan Pemain Kroasia vs Denmark

Kroasia vs Denmark.

Kroasia (4-2-3-1): D. Subasic, D. Vida, I. Strinic, D. Lovren, S. Vrsaljko, L. Modric, I. Rakitic, I. Perisic, M. Brozovic, M. Mandzukic, A. Rebic

Pelatih: Z. Dalic

Denmark (4-3-3):  K. Schmeichel, S. Kjaer, M. Jorgensen, H. Dalsgaard, J. Knudsen, A. Christensen, T. Delaney, C. Eriksen, M. Braithwaite, Y. Poulsen, A. Cornelius

Pelatih: A. Hareide

KroasiaMario MandzukicPiala DuniaDenmarkPiala Dunia 2018Kasper SchmeichelBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018

Berita Terkini