x

Jersey Brasil yang Dijual di Rusia Ternyata Buatan Indonesia

Senin, 2 Juli 2018 16:25 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jersey Timnas Brasil

Ajang akbar sepakbola dunia, Piala Dunia 2018 sudah memasuki babak 16 besar. Satu per satu tim gugur dan harus pulang ke negaranya masing-masing. 

Selain pertarungan di lapangan hijau, model jersey 32 negara peserta juga menjadi sorotan publik. Beberapa media juga banyak yang membandingkan jersey paling bagus antar 32 negara tersebut.


1. Made in Indonesia

Willian (kanan) dan Neymar, dua pemain bintang Timnas Brasil diyakini bisa jadi pemain terbaik Piala Dunia 2018.

Namun tahukah kalian jika jersey beberapa klub yang dijual di Moscow, Rusia ternyata buatan Indonesia, lho. 

Hal itu dibuktikan oleh presiden klub Madura United yang datang langsung dan membeli jersey Brasil di store resmi. Ternyata jersey tersebut bertuliskan made in Indonesia. 

Baca Juga

"Indonesia di Piala Dunia. Semua Original Jersey Brasil yg dijual di NIKE Store Moscow, adalah “Made In Indonesia” Negeri kita bisa membuat, tapi belum bisa menjual. Tapi kita harus tetap bangga, karena mereka mengakui karya Indonesia. (Positif)," tulis Achsanul di akun instagramnya.


2. Nonton Langsung di Rusia

Presiden Madura United, Achsanul Qosasih.

Pria yang lahir di Sumenep, Madura, 10 Januari 1966 itu memang sudah beberapa hari berada di Rusia untuk menyaksikan beberapa pertandingan di Piala Dunia 2018.

Ia juga bertemu dengan salah satu presenter Liga 1 yang tengah bertugas di Rusia, Valentino Simanjuntak, atau yang akrab di sapa Valen Jebret.


3. Diburu Wartawan Brasil

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi berada di Rusia dan ditanya oleh jurnalis soal Fabiano Beltrame dan Carlos De Mello

Saat berada di Rusia, Achsanul yang membawa syal Madura United ke dalam lingkungan stadion, dihampiri oleh wartawan Brasil.

Baca Juga

Dirinya ditanya soal Fabiano Beltrrame dan Carlos De Mello, mantan pemain Brasil yang bermain di Indonesia tahun 1990-an.

Berikut Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (02/07/18) dan Selasa (03/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Achsanul QosasiPiala Dunia 2018Madura United FCSerba-Serbi Piala Dunia 2018Berita Transfer

Berita Terkini