x

Kisah Pilu Lukaku di Balik Ketangguhannya di Piala Dunia 2018

Senin, 2 Juli 2018 13:08 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Romelu Lukaku, pemain Timnas Belgia.

Romelu Lukaku menjadi perbincangan hangat tatkala mampu membawa Belgia melaju hingga ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia merangsak masuk ke dalam calon peraih Golden Boot dengan 4 golnya sementara ini.

Kini, Lukaku bersama skuat generasi emas Belgia akan melawan Jepang di babak 16 besar. Selasa (03/0718). Lukaku siap tampil memberikan yang terbaik demi menjawab ekspektasi tinggi terhadap Timnas Belgia selama ini.


1. Masa Kecil Lukaku

Romelu Lukaku, pemain Timnas Belgia.

Dilansir dari Telegraph, Lukaku dianggap sebagai pemain yang ramah. Ia disukai banyak pemain di klub Liga Primer Inggris karena sikapnya tersebut.

Baca Juga

Di balik sosoknya itu, Lukaku ternyata menyimpan cerita menyedihkan semasa kecil. Pemain Manchester United tersebut pernah mengalami kehidupan yang sulit dalam kemiskinan.

Lukaku tinggal di wilayah Wintam, jauh dari kota Brussels bersama saudaranya, Jordan, dan sang ibu, Adolphine. Suatu ketika, Lukaku pernah meminta roti dan susu untuk makan siang.

Akan tetapi, ibunya hanya memberi Lukaku air putih sehingga ia sangat kelaparan saat bertanding sepakbola. Ia harus susah payah mencetak gol untuk mendapatkan makanan panekuk dari pelatihnya.

Perjuangan hidup Lukaku telah banyak diberitakan sebelumnya sebagai berita yang mengesankan. Ayahnya, Roger, ternyata juga merupakan pemain sepakbola profesional.

Namun demikian, Lukaku tetap menganggap bahwa masa lalunya begitu memperihatinkan.


2. Melawan Kemiskinan

Romelu Lukaku, bintang Manchester United.

Dari Telegraph, Lukaku mengatakan bahwa ia mendedikasikan kisah hidupnya bermain sepakbola untuk anak-anak di Afrika yang ingin berkarier di Eropa tetapi mengalami kesusahan sepertinya di masa lalu.

Ia ingin orang-orang mengambil manfaat dari kisah hidupnya meskipun mereka tidak mengetahuinya secara detail.

“Saya bermain sepakbola untuk sebuah misi. Saya berjanji untuk mencintai sepakbola dan menjadinya passion sekaligus pekerjaan. Yakinkan terlebih dahulu bahwa pekerjaanmu itu dapat memenuhi kebutuhan keluarga, itu yang terpenting,” kata Lukaku dilansir dari Telegraph.

Baca Juga

“Pemain sepakbola harus menceritakan perjuangan dan kisah hidupnya. Ada banyak cara untuk menyelesaikan kesulitan dalam hidup. Saya menemukan sepakbola sebagai jalan untuk membantu keluarga bertahan hidup. Saya tidak ingin anak saya nanti tumbuh besar seperti saya dulu. Itulah alasan saya bermain sepakbola saat ini.”


3. Membawa Belgia Juara Dunia

Romelu Lukaku merayakan golnya di laga Grup G Piala Dunia 2018, Belgia vs Panama, Senin (18/06/18) malam.

Target Lukaku jelas hanya ingin membawa Belgia menjadi juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia belum mau memikirkan gelar topskor untuk meraih Golden Boot. Untuk saat ini, membawa Belgia terus menang dan menang adalah hal yang terpenting.

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (07/02/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

BelgiaRomelu LukakuPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini