x

Spanyol Gugur Memalukan di Piala Dunia 2018, Iniesta Pensiun

Senin, 2 Juli 2018 02:27 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Andres Iniesta.

Spanyol secara mengejutkan tersingkir dari perhelatan Piala Dunia 2018 dari tangan tim tuan rumah, Rusia, di babak 16 besar.

Pahitnya, La Furia Roja dipulangkan melalui babak adu penalti setelah kedua kubu bermain imbang di 120 menit waktu normal dan dua babak extra time.

Baca Juga

1. Bukan Akhir Impian Iniesta

Skuat Spanyol tertunduk lesu.

Kekalahan ini begitu memilukan terutama bagi legenda sepakbola Spanyol, Andres Iniesta, yang langsung mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari tim nasional.

"Ini adalah pertandingan terakhir saya untuk Spanyol. Sebuah masa yang menakjubkan telah berakhir. Terkadang akhirnya tidak seperti yang anda impikan," tutur Iniesta kepada Radio Estadio.


2. Pernah Bawa Spanyol Juara Piala Dunia

Andres Iniesta saat mengeksekusi tendangan penalti melawan Rusia.

Di laga kali ini, Iniesta bermain seabgai pemain pengganti di menit ke-67, padahal di tiga laga penyisihan grup ia selalu bermain sebagai starter.

Iniesta telah mencatatkan 131 penampilan bersama Spanyol, mencetak 13 gol -- termasuk gol yang memastikan gelar juara dunia untuk Spanyol di Piala Dunia 2010.


3. Tinggalkan Barcelona dan Hijrah ke Jepang

Andres Iniesta resmi perkuat Vissel Kobe.

Iniesta merupakan salah satu pemain pilar dominasi sepakbola Spanyol, di mana Negeri Matador berhasil menjadi juara di Piala Eropa 2008 dan 2012 secara beruntun.

Sebelumnya, Iniesta telah lebih dulu meninggalkan Barcelona, klub yang dibelanya selama 22 tahun untuk klub Jepang, Vissel Kobe.

Berikut bagan babak 16 besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

SpanyolPiala DuniaAndres IniestaPiala Dunia 2018Bola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini