x

Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Hierro Indikasikan Hengkang

Senin, 2 Juli 2018 10:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Fernando Hierro, pelatih Timnas Spanyol.

Keluarnya tim Favorit Spanyol dari Piala Dunia 2018 tentu saja sangat mengecewakan bagi para pemain, penggemar dan juga pelatih, Fernando Hierro.

Hierro mengakui sangat bahagia bisa melatih Spanyol namun ia tidak berhak memutuskan masa depannya usai angkat koper dari Rusia.

Hierro yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknis Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dengan cepat ditunjuk sebagai manajer timnas untuk Piala Dunia 2018 setelah Julen Lopetegui dipecat.

Baca Juga

Hierro telah menuntun timnya keluar dari babak penyisihan grup di Rusia namun akhir kalah adu penalti dari tuan rumah di babak sistem gugur pada hari Minggu (01/07/18). 


1. Merasa Sakit Hati

Skuat Spanyol tertunduk lesu.

Berbicara kepada wartawan usai pertandingan, Hierro mengakui ada perasaan terluka ketika Spanyol dikalahkan oleh tuan rumah yang notabene berperingkat rendah di FIFA tersebut.

“Kami semua merasa sakit hati, kami datang untuk melakukan sesuatu yang penting, berjuang untuk Piala Dunia, tetapi ini sepakbola,” kata bek Real Madrid itu dilansir Football Espana.

“Itu tidak ada hubungannya dengan komitmen, persahabatan, dan latihan yang mereka lakukan setiap hari,” ujarnya.


2. Meragukan Masa Depannya

Fernando Hierro saat memimpin latihan perdana bersama Timnas Spanyol

Meskipun sangat senang bisa melatih Sergio Ramos dan rekan-rekannya, Hierro secara tidak langsung telah menunjukkan bahwa ia mulai meragukan jabatannya di Timnas lantaran gagal membawa Spanyol mengangkat gelar dunia itu kali ini.

“Sangat senang bisa melatih mereka (Spanyol). Jika ada yang perlu di kritik, sayalah pelatihnya dan saya yang paling bertanggung jawab atas apa yang terjadi,” ucap Hiero.

“Masa depan saya? Itu bukan keputusan saya apakah saya tetap tinggal di sini. Setelah tersingkir, apa yang saya lakukan tidak penting.”


3. Senang Melatih Spanyol

Timnas Spanyol saat pemanasan di atas lapangan jelang laga menghadapi Rusia.

Hierro tetap memuji para pemainnya yang sudah berjuang dari pertandingan pertama hingga kini. Dirinya menilai La Roja sudah bermain secara professional dengan meminimalisir kesalahan.

Namun Bagaimanapun semua itu tidak membantu tim untuk menundukkan Rusia.

“Tim telah memberikan segalanya sejak hari pertama kami bersama. Sulit untuk menyerang selama 120 menit, kami mencoba segalanya. Usaha kami sangat keras,” ucap Hierro.

“Kami sudah mengatakan bahwa dalam tiga pertandingan babak grup, ada margin unntuk kesalahan dan dari babak 16 besar terakhir, tidak ada (kesalahan), dan kami memahaminya,” jelas

“Kami meminimalkan jumlah kesalahan, operan, dan kesalahan dari tiga pertandingan pertama kami,  jadi dalam aspek itu tidak ada yang dikritik.”

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (07/02/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolPiala DuniaPiala Dunia 2018Fernando HierroBola Internasional

Berita Terkini