x

3 Pemain Asia yang Tampil Baik di Piala Dunia 2018

Selasa, 3 Juli 2018 17:21 WIB
Editor: Juni Adi
Tiga pemain terbaik dari Asia yang tampil gemilang di Piala Dunia 2018.

Ajang Piala Dunia 2018 memang belum berakhir, namun bagi wakil-wakil Asia yang berpartisipasi, turnamen tersebut tak bisa lagi menarik 

Sebab, dari lima wakil yang terbang ke Rusia yakni Jepang, Korea Selatan, Iran, Arab Saudi, dan Australia, langkahnya telah terhenti.

Kendati demikian, ada beberapa tim yang berhasil membuat publik dunia terkagum-kagum dengan kiprah negara Asia di Piala Dunia 2018 seperti Korea Selatan dan Jepang.

Baca Juga

Korea Selatan tanpa diduga mampu mengalahkan tim favorit juara, Jerman di babak penyisihan grup dengan skor 2-0. Kekalahan itu membuat Jerman tersingkir, meski mereka juga ikut tersingkir. 

Sedangkan Jepang kiprahnya cukup fenomenal, mereka mampu lolos ke babak 16 besar. Sayang, langkahnya dihentikan oleh Belgia. Padahal, mereka sempat unggul terlebih dahulu 2-0, sebelum akhirnya Romelu Lukaku bangkit, mengubah skor jadi 3-2.

Pencapaian-pencapaian tersebut tentunya tak lepas dari penampilan apik para pemainnya, sehingga mampu membuat negaranya bisa bersaing. Lantas, siapa saja pemain Asia yang tampil baik sepanjang Piala Dunia 2018 ini? Berikut INDOSPORT merangkumnya:


1. Takashi Inui (Jepang)

Takashi Inui.

Dari sekian pemain Jepang yang tampil cukup baik di Piala Dunia 2018, namun ada satu pemain yang paling menonjol yakni Takashi Inui.

Inui jadi pemain yang cukup merepotkan bagi pemain-pemain lawan, dengan kelebihan dribel yang hebat untuk melakukan akselerasi. 

Terbukti, dari lima laga yang telah dilakoninya di Piala Dunia 201 ini, pemain berposisi sebagai gelandang serang itu mencetak dua gol.

Kendati golnya baru sedikit, penampilannya selalu mendapat penilaian perfoma tinggi menurut catatan Whoscored, terutama di laga melawan Senegal (dapat nilai 8.13), dan Belgia (dapat nilai 7.13).

Bahkan yang paling fenomenal adalah ketika ia mencetak gol indah ke gawang Belgia, saat kedua tim bentork di 16 besar Piala Dunia 2018 pada Selasa (03/07/18).


2. Cho Hyun-Woo (Korea Selatan)

Cho Hyun-woo, kiper Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Korea Selatan memang tak bisa melangkah lebih jauh seperti Jepang di Piala Dunia 2018, lantaran mereka harus tersingkir di babak penyisihan Grup.

Namun, penampilan Negeri Gingseng itu cukup mengundang decak kagum karena mampu mengimbangi permainan tim-tim langganan Piala Dunia, bahkan yang paling fenomenal adalah mereka berhasil mengalahkan Jerman.

Pencapian tersebut tentunya tak lepas dari kemampuan para pemainnya, salah satunya adalah Cho Hyun-Woo. Pemain yang berposisi sebagai kiper itu tampil gemilang di bawah mistar gawang Korsel selama Piala Dunia 2018.

Dari tiga pertandingan yang telah dilakoninya melawan Swedia, Meksiko, dan Jerman, Hyun-Woo kerap melakukan penyelamatan-penyelamatan krusial.

Hal tersebut membuatnya jadi salah satu kiper dengan penyelamatan cukup banyak, yakni 13 saves dengan rataan penyelamatan 81.2 persen di setiap pertandingan, menurut statistik dari laman resmi FIFA.


3. Son Heung-Min (Korea Selatan)

Son Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Tampil gemilang di Eropa bersama Tottenham Hotspur, membuat Son Heung-Min jadi tumpuan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

Tak salah memang jika hal tersebut dibebankan kepada dirinya. Sebab, ia tampil cukup cemerlang di Rusia, dengan mengemas dua gol, terutama ketika melibas Jerman dengan skor 2-0.

Son selalu bermain dengan semangat tinggi dan jadi inspirasi bagi rekan satu tim. Ia juga terekam kamera menangis karena mengalami negaranya mengalami kekalahan dari Meksiko.

Berikut Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

JepangPiala DuniaKorea SelatanPiala Dunia 2018Son Heung-MinBola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIACho Hyun-woo

Berita Terkini