x

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Swedia vs Swiss

Selasa, 3 Juli 2018 22:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Emil Forsberg merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Swiss.

Swedia menghadapi Swiss dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018. Pertandingan ini berlangsung di Saint Petersburg Stadium yang berkapasitas 64.000 penonton. 

Meski lebih sering ditekan oleh Swiss, namun Swedia akhirnya mampu mencetak gol dan keluar sebagai pemenang dalam laga ini. Swedia menang 1-0 atas Swiss dan berhak melaju ke babak perempatfinal

Baca Juga

1. Babak Pertama

Xherdan Shaqiri berusaha melewati dua pemain Swedia sambil membawa bola.

Swiss mencoba mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Swedia sedikit kesulitan mengembangkan permainan karena dikurung oleh Swiss. 

Swedia akhirnya mulai keluar dari tekanan memasuki menit ke-9. Albin Ekdal melepaskan tendangan namun masih melambung di atas mistar gawang. 

Swiss mendapat peluang pada menit ke-24 namun sundulan dari Zuber tidak menemui sasaran. Swedia membalas di menit ke-29, namun tendangan voli Marcus Berg masih bisa digagalkan oleh Yann Sommer. 

Blerim Dzemaili melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-39, namun masih melambung tinggi. Albin Ekdal kembali membuat peluang bagi Swedia, namun tendangan volinya lagi-lagi melebar. 

Swiss mendominasi penguasaan bola, meski begitu skor masih imbang 0-0 di akhir babak pertama. 

Baca Juga

2. Babak Kedua

Haris Seferovic (kanan) berusaha mengambil bola dari Manuel Akanji.

Swedia mencoba lebih dulu untuk menyerang di awal-awal babak kedua. Peluang dari Viktor Claesson belum mampu mengubah skor, karena tendangannya masih melambung di atas mistar gawang. 

Swiss beberapa kali mendapat peluang dari sepak pojok. Namun tak satupun yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol. 

Swedia akhirnya mampu unggul atas Swiss 1-0 di menit ke-66. Operan mendatar Ola Toivonen diterima dengan baik oleh Emil Forsberg. 

Forsberg sempat membawa bola ke arah tengah dan terdapat celah lebar di pertahanan Swiss. Forsberg melepaskan tendangan yang sedikit mengenai kaki pemain belakang Swiss dan bola meluncur ke dalam gawang. 

Tertinggal, Swiss mencoba mengubah strategi dengan memasukkan dua penyerang sekaligus. Swiss lalu terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. 

Xherdan Shaqiri dan Breel Embolo bergantian mengancam gawang Swedia. Namun bola sering kali membentur para pemain belakang Swedia. 

Sundulan Ebolo di menit ke-79 mampu digagalkan oleh Emil Forsberg yang berdiri di dekat gawang. Tendangan Josip Drmic di menit ke-86 juga masih bisa diblok, begitu juga tendangan Ricardo Rodriguez. 

Hinggga ujung laga, Swiss terus berusaha untuk mencetak gol. Namun upaya anak asuh Vladimir Petkovic tak mampu berbuah hasil. 

Swedia justru mendapat tendangan bebas sedikit saja di luar kotak penalti. Michael Lang melanggar Martin Olsson yang lolos sendirian ke pertahanan Swiss. 

Tapi tendangan bebas yang dieksekusi masih bisa ditepis oleh kiper Swiss. Dan wasit langsung menipu peluit panjang tanda pertandingan berakhir. 

Swedia yang menang dengan skor 1-0 atas Swiss berhak melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2018 dan menunggu pemenang laga antara Kolombia vs Inggris. 


3. Susunan Pemain

Ludwig Augustinsson mengambil bola dari Xherdan Shaqiri.

Berikut susunan pemain kedua negara:

Berikut jadwal babak 16 besar Piala Dunia 2018 hari ini, Selasa (03/07/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SwissSwediaPiala Dunia 2018Bola InternasionalEmil ForsbergPrediksi dan Cuplikan Gol Piala Dunia 2018

Berita Terkini