x

Indra Sjafri Akan Rotasi Pemain Timnas U-19 Lawan Singapura

Selasa, 3 Juli 2018 13:41 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
Indra Sjafri dan jajarannya saat mengheningkan cipta lagu wajib nasional.

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Singapura dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (03/07/18).

Pada laga pertama, Garuda Nusantara mampu mengalahkan Laos dengan skor 1-0, Minggu (01/07/18). Gol Timnas U-19 dicetak pada menit ke-19.


1. Rotasi Pemain

Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri dalam jumpa pers.

Pada laga kedua yang akan berlangsung sore nanti, pelatih Timnas U-19. Indra Sjafri dippastikan akan merotasi pemainnya.

Rotasi itu dilakukan oleh mantan pelatih Bali United lantaran padatnya jadwal yang dilakoni anak didiknya di Piala AFF 2018. Selain itu merotasi pemain sekaligus memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain yang lain.

Rencana merotasi pemain sekaligus juga menjadi komitmen Indra Sjafri untuk menyiapkan generasi pemain Indonesia di masa yang akan datang. 

Baca Juga

"Sesuai statement saya sebelumnya, saya menyiapkan generasi baru pesepakbola Indonesia. Jadi semua pemain akan saya kasih banyak kesempatan," katanya.


2. Siapkan Strategi

Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai mencetak gol ke gawang Laos.

Selain rotasi, pelatih asal Sumatera Barat itu mengaku sudah banyak menyiapkan beberapa strategi, sayangnya dirinya tak ingin membeberkan terlalu detail.

"Jangan lah, kita lihat nanti (sore) saja. Intinya ada dua strategi, yakni strategi permainan dan strategi turnamen," lanjutnya.


3. Buta Kekuatan Singapura

Selebrasi para pemain Timnas U-19 usai mencetak gol ke gawang Laos.

Singapura merupakan lawan yang tergolong ringan untuk Timnas Indonesia U-19. Pasalnya, di partai pertama, Singapura kalah 1-2 dari Filipina. Meski begitu, Indra mengaku buta dengan kekuatan Singapura.

"Belum, saya belum tahu kekuatan Singapura seperti apa. Kita lihat saja nanti (sore), seperti apa mereka saat bertanding melawan kita," tandasnya.

Jadwal Pertandingan Babak 16 besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Selasa (03/07/18) dan Rabu (04/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA
Indra SjafriSingapuraTimnas u-19Bola InternasionalTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini