x

Gara-gara Hal Ini, Chelsea Tak Bisa Datangkan Sarri

Rabu, 4 Juli 2018 16:19 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Napoli, Maurizio Sarri

Mantan Direktur Teknis Juventus, Luciano Moggi, angkat bicara terkait proses perpindahan mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri. Moggi menyebut jika Sarri akan sulit untuk bergabung dengan Chelsea di musim depan.  

Moggi menilai pihak The Blues akan menemui banyak rintangan sehingga sulit untuk bisa mendatangkan pelaih berusia 59 tahun tersebut. 


1. Kontrak Rumit

Luciano Moggi.

Salah satu faktor yang menghambat proses kepindahan Sarri ke Chelsea adalah rumitnya kontrak yang dimiliki bersama Napoli.

Baca Juga

Dalam kontrak Sarri, ada klausul rilis sebesar 5 juta euro. Namun Moggi menyebut masa berlaku klausul itu sudah mati sehingga Chelsea semakin sulit mendatangkan sang pelatih.

"Sarrii belum bergabung dengan Chelsea saat ini," ujar Moggi kepada Sport Italia.

"Anda semua tahu bahwa klausul rilisnya sudah tidak berlaku pada tanggal 31 Mei, dan Napoli bisa meminta uang sebanyak mungkin untuk Sarri," bebernya.


2. Pertukaran

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, yang akan merapat ke Chelsea.

Lebih lanjut, Moggi menyebut jika situasi ini akan membuat Napoli berada dalam situasi yang menguntungkan. Bukan tidak mungkin akan terjadi kejutan dengan adanya pertukaran manajer dan pemain di antara kedua kesebelasan.

"Saya memiliki firasat bahwa kita akan melihat untuk pertama kalinya ada pertukaran antara manajer dan pemain," tambahnya.

"De Laurentiis [Presiden Napoli] adalah orang yang sangat cerdas dan ia akan memanfaatkan situasi ini sebaik mungkin. Saya rasa dia akan meminta Chelsea untuk menjual salah satu pemainnya sebagai pengganti Sarri," tandasnya.


3. Napoli Dapatkan Pengganti

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih Napoli.

Sebelum Chelsea meresmikan Sarri sebagai pelatih mereka di musim depan, Napoli telah lebih dulu mengumumkan pelatih baru mereka yang juga mantan juru taktik Chelsea, yakni Carlo Ancelotti.

Pelatih yang juga pernah menangani AC Milan, Real Madrid, dan Bayern Munchen ini diplot sebagai pelatih Partenopei di musim depan, di saat Sarri belum memutuskan untuk memperpanjang kontraknya di San Paolo.

Namun, karena hubungannya yang buruk dengan Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis yang juga tidak sabar menunggu keputusan dari Sarri membuatnya langsung mengambil keputusan untuk menjadikan Ancelotti sebagai pelatih klubnya di musim depan.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferChelseaNapoliPelatihMaurizio SarriLuciano MoggiLiga Inggris

Berita Terkini