x

Hengkangnya Wilshere Bikin Ozil Penuhi Impiannya di Arsenal

Rabu, 4 Juli 2018 17:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jack Wilshere (kiri) dan Mesut Ozil, dua pemain bintang Arsenal.

Playmaker Arsenal Mesut Ozil akhirnya mendapatkan kesempatan mengenakan kaos dengan nomor punggung 10. Kesempatan ini tak lain tak bukan berkat kepastian nasib Jack Wilshere yang dipastikan keluar musim panas ini.

Pemain asal Jerman tersebut memang telah lama mengidamkan nomor legendaris, namun impian tersebut harus terabaikan di Emirates lantaran telah digunakan oleh Jack Wilshere.

Wilshere kini telah dipastikan akan pindah musim panas ini, sehingga Arsenal akhirnya mengabulkan keinginan Ozil untuk mengenakan nomor tersebut di punggungnya.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

“Bukan rahasia lagi betapa istimewanya angka ini bagi saya,” kata Ozil seperti dikutip oleh Football London.

“Idola masa kecil saya Zinedine Zidane mengenakan nomor ini dan masih hal yang khas untuk posisi playmaker,” jelasnya.

“Saya menantikan mengenakannya untuk pertama kalinya di Arsenal setelah liburan musim panas,” tukas Ozil yang baru saja tersingkir dari Piala Dunia 2018 bersama Jerman.

Perlu diketahui, nomor 10 menjadi nomor legendaris karena pernah dikenakan pemain-pemain hebar seperti Dennis Bergkamo, Robin Van Persie, dan Paul Merson.

Bermain di Real Madrid sebelumnya, Ozil juga mengenakan kaos dengan no.10, dirinya juga mengenakan nomor tersebut untuk Timnas Jerman selama bertahun-tahun. Bisa dipahami mengapa impian itu sangat spesial bagi Ozil, lantaran no.10 sudah begitu ‘ikonik’ baginya.

Bahkan ia sendiri pernah meminta nomor ini dalam perundingan kontraknya yang terbaru. Sehingga membuat Arsenal harus mengirim ulang kaos pengganti Ozil 10 ke pendukung yang sudah membeli kaos untuk musim 2018/19 dari Arsenal Direct.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

ArsenalMesut OzilJack WilshereJerseyLiga Inggris

Berita Terkini