x

Inggris Tidak Layak ke Babak Perempatfinal Piala Dunia 2018?

Rabu, 4 Juli 2018 19:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Inggris merayakan gol John Stones ke gawang Panama

Manajer Kolombia, Jose Pekerman baru saja mengungkapkan kekesalannya kepada para pemain Inggris, dan tidak tanggung-tanggung, dia menuduh mereka sangat buruk laga 16 besar Piala Dunia 2018.

Tim asuhan Gareth Southgate berhasil lolos ke babak perempatfinal setelah memenangkan babak adu penalti di Moscow, Rabu (04/07/18) dini hari tadi.

Baca Juga

1. Protes Berlebihan

Caption

Pekerman pun merasa kecewa dengan tingkah laku para pemain Inggris saat hendak melayangkan protes kepada wasit pertandingan.

"Para pemain terjatuh di kotak penalti, memang begitu, mereka bermain dan sering terjatuh. Anda harus mencoba untuk menjadi pemain yang tangguh, jangan biarkan hal-hal seperti ini terjadi di sepakbola," kesal Pekerman dinukil dari Sky Sports.


2. Layak ke Babak Perempatfinal?

Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris.

Selain itu, Pekerman juga menyebut bahwa orang-orang jangan hanya memberi pujian tapi juga harus memberi peringatan kepada Inggris untuk laga selanjutnya di babak perempatfinal nanti.

"Jangan hanya beri mereka pujian, orang-orang harus perhatikan tingkah laku para pemain Inggris, memalukan. Saya peringatkan, Inggris berhati-hati di babak perempatfinal, jangan sampai ini terjadi lagi dalam sepakbola," tegas Pekerman kepada para wartawan.


3. Patahkan Sejarah Buruk

Selebrasi para pemain Inggris usai Harry Kane mencetak gol dari titik penalti.

Kemenangan Inggris atas Kolombia lewat adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, Selasa (03/07/18) atau Rabu dini hari WIB memang terdengar seperti keajaiban.

Wajar saja, karena sepanjang sejarah tim nasional Inggris di ajang internasional, mereka belum pernah sekalipun menang lewat adu penalti.

Kiper Jordan Pickford menjadi pahlawan setelah memblok tendangan penalti pemain Kolombia. Eric Dier menjadi penentu kemenangan Tiga Singa saat menjadi algojo terakhir.

Di babak perempatfinal, Inggris akan berhadapan dengan Swedia di Stadion Samara, Sabtu (07/07/18). Swedia sendiri ke perempatfinal setelah mengalahkan Swiss 1-0.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

KolombiaInggrisPiala DuniaJose PekermanPiala Dunia 2018Gareth SouthgateBola Internasional

Berita Terkini