x

Piala Dunia 2018: Lagi, Pemain Timnas Spanyol Salahkan Kepergian Lopetegui

Rabu, 4 Juli 2018 16:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Bek Timnas Spanyol, Alvaro Odriozola saat latihan bersama tim senior.

Alvaro Odriozolo, bergabung bersama beberapa pemain yang sebelumnya juga menyesalkan tersingkirnya Spanyol dari Piala Dunia 2018.

Spanyol harus tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 saat kalah dari tuan rumah Rusia, Minggu (01/07/18) lalu. Kekalahan ini pun membuat rekor buruk Spanyol menghadapi tuan rumah terus berlanjut.

Baca Juga

1. Merasa Kehilangan

Julen Lopetegui.

Alvaro Odriozola mengakui bahwa skuat Timnas Spanyol merasa kehilangan saat Julen Lopetegui dipecat jelang Piala Dunia 2018.

"Saya tidak akan membicarakan apakah keputusan itu tepat atau tidak. Tapi kami kehilangan pelatih kami," kata Odriozola dilansir dari Marca.


2. Berusaha yang Terbaik

Timnas Spanyol saat pemanasan di atas lapangan jelang laga menghadapi Rusia.

Odriozola kembali menjelaskan bahwa para pemain Spanyol telah berusaha untuk tidak terlalu berpengaruh pada kepergian Lopetegui, tapi kenyataannya sangat sulit di atas lapangan.

"Kami semua berusaha untuk tidak berpengaruh, tapi Julen juga seseorang yang sudah memberikan banyak hal untuk tim nasional. Tapi kami tetap berusaha yang terbaik di turnamen ini," jelasnya lagi.


3. Dipermalukan Rusia

Skuat Spanyol tertunduk lesu.

Spanyol berhadapan dengan tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia di Stadion Luzhniki pada Minggu (01/07/18) lalu. Dengan skor 1-1 selama 90 menit waktu normal.

Laga pun berakhir dengan skor imbang 1-1 dan harus ditentukan lewat babak adu penalti. Penampilan buruk David De Gea menjadi biang kekalahan Spanyol dengan babak adu penalti berakhir 3-4 untuk kemenangan Rusia.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SpanyolRusiaPiala DuniaPiala Dunia 2018Julen LopeteguiBola Internasional

Berita Terkini