x

Museum Klub Barcelona Lupa Cantumkan Ballon d’Or Cristiano Ronaldo

Rabu, 4 Juli 2018 17:37 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Ronaldo memamerkan 5 Ballon dOr miliknya sebelum laga Madrid vs Sevilla.

Ratusan hingga ribuan wisatawan datang setiap harinya untuk berkunjung ke Museum Barcelona. Museum yang terletak di bagian depan Camp Nou tersebut tentu semakin ramai ketika libur musim panas saat ini.

Koleksi trofi Barcelona dipamerkan di sana, mulai dari piala La Liga Spanyol, Copa del Rey, sampai Liga UEFA usia muda. Pihak museum selalu memperbarui koleksi teranyar Barcelona.

Daftar peraih Ballon dOr di Museum Barcelona.

Museum ini juga menampilkan pencapaian para pemainnya. Menariknya, dilansir dari AS, dalam nama-nama peraih gelar Ballon d’Or, pihak museum lupa mencantumkan raihan Ballon d’Or milik megabintang klub rival mereka, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Di sana, tertulis bahwa Barcelona merupakan tim peraih Ballon d’Or terbanyak dalam sejarah FIFA dengan 11 penghargaan. Rekor tersebut jauh meninggalkan AC Milan, Juventus, bahkan Real Madrid.

Setelah dicermati, tampaknya benar bahwa pihak museum belum menambahkan raihan Ballon d’Or Ronaldo dalam dua tahun terakhir (2016 dan 2017). Real Madrid seharusnya menempel ketat pencapaian Barcelona dengan 10 penghargaan.

Pada tahun ini, penghargaan Ballon d’Or masih difavoritkan akan jatuh ke tangan Lionel Messi atau Ronaldo. Akan tetapi, mengingat hasil buruk yang mereka raih di Piala Dunia 2018, menarik untuk menunggu tiga nominasi peraih penghargaan pemain terbaik dunia tersebut.

Nama baru seperti Mohamed Salah dari Liverpool dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain juga layak untuk diperhitungkan. Pemain yang mampu berkontribusi besar membawa negaranya juara di Piala Dunia 2018 berpeluang untuk bersaing dengan Ronaldo dan Messi untuk meraih Ballon d’Or.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

 

Cristiano RonaldoBarcelonaLaLiga SpanyolCopa del ReyBallon d'OrBola Internasional

Berita Terkini