x

Piala Dunia 2018: Pelatih Kolombia Tuding Inggris Banyak Diving

Rabu, 4 Juli 2018 11:21 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Lanjar Wiratri
Jordan Henderson terjatuh usai dilanggar Wílmar Barrios saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

Inggris melaju ke delapan besar setelah menang atas Kolombia lewat adu penalti dengan skor 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Rabu (04/07/18), dini hari WIB. Inggris sebenarnya unggul 1-0 di waktu normal setelah Yerry Mina mencetak gol penyama kedudukan di injury time babak kedua.

Pertarungan antara kedua tim berlangsung cukup sengit. Yang menjadi sorotan adalah protes pemain Inggris saat Jordan Henderson ditanduk Wilmar Barrios tetapi pemain Kolombia tersebut justru lolos dari kartu merah.

Pelatih Kolombia Jose Pekerman kesal dengan para pemain Inggris yang cenderung akting jatuh di kotak penalti. Pria paruh baya asal Argentina ini berharap para petugas pertandingan lebih bisa tegas saat Inggris berhadapan dengan Swedia di delapan besar di Samara Arena, Sabtu (04/07/18)

Baca Juga

 “Para pemain Inggris jatuh di kotak penalti, bertabrakan dan jatuh,”ujar Pekerman seperti dilansir dari laman Sky Sports.

Pekerman juga ingin penonton bisa menilai dengan adil. Tidak hanya melihat para pemain Kolombia, tetapi juga para pemain Inggris. Hal ini dibantah pelatih Inggris Gareth Southgate yang mengatakan bahwa Kolombia main kasar dan kerap melakukan pelanggaran.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman saat laga Grup H Piala Dunia 2018 menghadapi Jepang, Selasa (19/06/18).

Sekalipun kalah, Pekerman tetap memuji perjuangan anak-anak didiknya. Semangat juang tinggi Kolombia bisa memaksa Inggris harus melalui perpanjangan waktu, sekalipun Yerry Mina dan kolega harus angkat kaki karena kalah adu penalti.

Berikut Tim-tim yang Telah Lolos ke Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA


 

KolombiaInggrisPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini