x

Persib Batal Tampil di Laga Perdana Piala Indonesia, Ada Apa?

Rabu, 4 Juli 2018 08:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Persib Bandung.

Person In Charge (PIC) Piala Indonesia 2018, Dessy Arfianto memastikan pertandingan babak 128 besar antara tuan rumah PSKC Cimahi menghadapi Persib Bandung batal digelar seusai jadwal, karena tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan.

Pertandingan perdana Persib di Piala Indonesia 2018 sebelumnya akan digelar di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Rabu (04/07/18) pada pukul 14.30 WIB. ‎

Dipilihnya Stadion tersebut oleh Panpel, karena Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi tidak layak untuk menggelar laga.

Baca Juga

"Kita barusan mendapatkan laporan hasil dari match coordination meeting atau technical meeting biasa kita sebut, jadi dari hasil ini syarat salah satu pertandingan yang belum bisa terpenuhi terkait rekomendasi izin dari pihak keamanan," kata Dessy, Selasa (03/07/18).


1. Berbarengan Pilkada

Para pemain Persib melakukan jogging sebelum memulai latihan.

Pihak Panpel menurutnya sudah berupaya agar pertandingan babak 128 besar ini bisa digelar sesuai rencana. Bahkan tim Persib sudah berada di Tasikmalaya dan menggelar latihan sekaligus uji coba lapangan di Stadion Wiradadaha, Selasa (03/07/2018).

Namun, karena jadwal kick off bersamaan dengan penghitungan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 di Tasikmalaya, maka pertandingan tidak mendapatkan izin.

"Karena pada hari yang bersamaan pertandingan di kota Tasikmalaya ini ada agenda nasional rekapitulasi penghitungan suara. Kita bisa memahami dari PSSI mengenai hal tersebut," ucapnya.

"Termasuk kita sudah secara faktual melihat persiapan panitia sudah maksimal, kemudian kita secara faktual tim Persib sudah di sini dan melakukan official training juga. Tetapi sampai detik ini sampai MCM ini salah satu syarat perizinan tidak bisa diterbitkan," jelasnya. 


2. Tunggu PSSI

Logo PSSI.

Dessy akan membuat laporan serta menyampaikan batalnya pertandingan PSKC menghadapi Persib kepada PSSI. ‎Sehingga, keputusan status laga tersebut akan diputuskan langsung oleh PSSI.

"Oleh karena hal tersebut, match commissioner menyampaikan status ini dikebalikan kepada PSSI dan PSSI akan menindak lanjuti hal tersebut dan sudah dipastikan besok tidak ada pertandingan," tegasnya. 

Berikut delapan tim yang lolos perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Persib BandungPSSIKratingdaeng Piala IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini