x

3 Pemain Ini Ancam Posisi Favorit Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk

Kamis, 5 Juli 2018 07:16 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Egy Maulana Vikri berlatih dengan Lechia Gdansk.

Bintang Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri akan bermain dengan salah satu klub Polandia bernama Lechia Gdansk. Dirinya siap tampil saat Lechia Gdansk melakoni musim 2018/2019 nanti.

Tentu saja tak mudah untuk bisa langsung nyetel dengan permainan yang diusung oleh pelatih Lechia Gdansk Piotr Stokowiec. Apalagi Egy baru menjalani musim perdana bermain di Eropa dan harus bersaing dengan pemain akademi yang dipromosikan ke tim utama.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris.


1. 3 Pemain Ancaman

Logo Lechia Gdansk.

Baru-baru ini media massa online Polandia Trojmiasto membeberkan tentang pemain-pemain yang bisa menjadi ancaman bagi posisi Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk. Mengingat posisi pemain 18 tahun itu adalah peran 'Nomor 10' (playmaker).

Tiga pemain yang dimaksud adalah Patryk Lipski (24 tahun), Rafal Wolski (25 tahun), dan Mateusz Sopocko (19 tahun). Semuanya berasal dari akademi Lechia Gdansk.


2. Pemain Terdepan

Gelandang Lechia Gdansk Rafal Wolski.

Media tersebut menilai kalau ketiga pemain tadi dan Egy Maulana Vikri akan bersaing ketat untuk mendapatkan tempat utama. Bahkan Lipski diprediksi akan menjadi tumpuan otak serangan Lechia Gdansk.

"Saat ini tampaknya yang paling dekat dengan starting lineup adalah Lipski, yang merupakan pilihan pertama dari pelatih Stokowca di akhir musim sebelumnya," tulis media tersebut.

"Lalu ada Sopocko yang sejauh ini meninggalkan kesan yang baik dalam pertandingan uji coba melawan APOEL dan Chojniczanka," tambah Trojmiasto.


3. Langkah Berat Egy

Egy Maulana Vikri saat dimainkan sebagai starter oleh Lechia Gdansk.

Media Polandia itu menjelaskan kalau langkah Egy Maulana Vikri untuk mendapat tempat di Lechia Gdansk tampaknya akan rumit. Sebab Egy baru pertama kali bermain di Polandia dan butuh adaptasi yang lama.

"Egy akan mengambil waktu untuk beradaptasi dengan kondisi di Polandia. Sebab pelatihan di sini jauh lebih berat daripada di Indonesia," isi dalam artikel tersebut.

"Meskipun Egy menunjukkan pada pelatihan bahwa ia memiliki banyak keterampilan, ia tidak menunjukkan sesuatu yang istimewa selama bertanding. Dia butuh waktu. Debut bukanlah soal minggu, melainkan bulan," tutupnya.

Berikut jadwal lengkap siaran langsung Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IndonesiaBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia Gdansk

Berita Terkini