x

Tanpa Ronaldo, 3 Pemain Spanyol Ini Bisa Jadi Kunci Permainan Real Madrid Musim Depan

Kamis, 5 Juli 2018 14:22 WIB
Editor: Juni Adi
Julen Lopetegui yang resmi jadi pelatih baru Real Madrid.

Real Madrid tengah terguncang dengan rumor kepindahan pemain andalannya, Cristiano Ronaldo ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Hal tersebut tentunya membuat khawatir kubu El Real. Sebab, Ronaldo telah tampil konsisten dan gemilang sejak kedatangannya pada 2009 lalu.

Ia berjasa besar mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara berturut-turut, dan namanya pun juga sudah melegenda di hati publik Santiago Bernabeu.

Namun romantisme tersebut nampaknya akan berakhir musim depan, karena kepindahan Ronaldo ke Juventus akan segera terwujud menurut beberapa laporan media ternama Spanyol, dan Italia.

Jika Cristiano Ronaldo pergi, tentunya ada hikmah tersendiri bagi para pemain lain khususnya yang berpaspor Spanyol untuk bisa merebut satu tempat reguler musim depan.

Setidaknya, ada tiga pemain asal Spanyol yang bisa jadi kunci permainan Los Blancos dibawah Julen Lopetegui musim depan. Berikut INDOSPORT coba merangkumnya:


1. Dani Ceballos

Dani Ceballos, pemain Real Madrid.

Keputusan mengherankan dipilih pelatih Real Madrid musim lalu, Zinedine Zidane yang mencadangkan pemain muda berbakat seperti Ceballos. 

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Padahal, ia mempunyai kemampuan dribbel yang cukup bagus untuk membangun serangan, bersama dengan umpannya yang sangat akurat.

Selain itu, penampilannya yang gemilang di turnamen EURO U-21 tahun bersama timnas Spanyol, membuatnya terpilih jadi pemain terbaik.

Hal tersebut membuat suporter Madrid yakin dirinya bisa jadi suksesor Luka Modric, saat didatangkan dari Real Betis. Sempat ingin hengkang akhir musim lalu, namun kedatangan Julen Lopetegui membuat Ceballos bertahan.

Sebab, mantan pelatih Spanyol itu memberikan janji kalau Ceballos akan diberi kesempatan tampil reguler.


2. Marco Asensio

Marco Asensio

Salah satu pemain yang akan memainkan peran kunci di Real Madrid musim depan adalah Marco Asension. Dirinya adalah jawab yang tepat untuk jadi suksesor Cristiano Ronaldo, di sektor sayap El Real,

Hal tersebut sudah ia buktikan dengan tampil mengesankan, meski memulai laga dari bangku cadangan. Ia kerap jadi pemecah kebuntuan, jika trio BBC (Benzema, Bale, Ronaldo) tampil buruk.

Sayang, potensinya tak bisa dimaksimalkan musim lalu oleh Zidane. Kini, dengan Julen Lopetegui, Asensio berpeluang bisa tampil reguler. Dari 52 penampilan musim lalu, Asensio telah mencetak 11 gol dan enam assist.


3. Isco

Pemain Real Madrid, Isco.

Tak ada satu pemain yang sangat senang di Real Madrid, setelah penunjukan Julen Lopetegui selain Isco. Sebab, keduanya saling mengenal sejak bermain di Timnas Spanyol U-21.

Saat membesut La Furia Roja juga Isco kerap dipercaya jadi stater. Nasib berbeda dialaminya di Reala Madrid, karena Zinedine Zidane jarang memberinya menit bermain.

Dengan kepergian Zidane, Ronaldo dan kedatangan pelatih 51 tahun itu, bukan tidak mungkin Isco akan lebih sering bermain, dan jadi kunci permaian Los Merengues musim depan.

Berikut Jadwal Lengkap 8 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

Real MadridCristiano RonaldoLaLiga SpanyolIscoMarco AsensioJulen LopeteguiDani CeballosLiga SpanyolTRIVIA

Berita Terkini