x

Piala Dunia 2018: Hadapi Prancis, Ini Cara Ampuh Uruguay Matikan Pergerakan Mbappe

Kamis, 5 Juli 2018 18:11 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Kylian Mbappe dalam laga Argentina vs Prancis.

Uruguay kembali dihadapkan lawan yang sulit di babak perempatfinal Piala Dunia 2018. Setelah bersusah payah singkirkan Portugal di babak 16 besar, kini Uruguay harus menghadapi kandidat kuat Piala dunia 2018, Prancis.

Nantinya, pertandingan antara Uruguay dan Prancis ini pun akan diselenggarakan di Stadion Nizhny Novgorod pada Jumat (06/07/18) besok.

Baca Juga

1. Mbappe Jadi Ancaman

Kylian Mbappe berselebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Argentina.

Kylian Mbappe bisa menjadi ancaman besar bagi lini pertahanan Uruguay pada pertandingan perempatfinal nanti. Karena pemain yang saat ini membela Paris Saint Germain itu mampu menampilkan permainan fantastis pada laga terakhir.

Bagaiamana tidak, Mbappe mampu menyamai rekor berusia 60 tahun milik Pele sebagai pemain muda yang mampu menorehkan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan.


2. Cara Matikan Mbappe

Lucas Torreira mengaku memiliki cara untuk mengatasi ancaman yang diberikan Kylian Mbappe.

Gelandang Uruguay, Lucas Torreira, mengakui bahwa Prancis memiliki keunggulan terutama di lini depan, di mana posisi tersebut dihuni oleh Mbappe dan Antoine Griezmann. Namun, Torreira mengaku memiliki cara untuk mengatasi ancaman tersebut.

"Prancis memiliki pemain yang sangat penting, terutama pemain depan mereka, yang sangat cepat," kata gelandang Lucas Torreira kepada laman resmi Asosiasi Sepakbola Uruguay.

"Kami harus pintar dan menempati ruang dengan sangat baik untuk mencoba membayangi permainan mereka (Mbappe dan Griezmann)."


3. Pertahanan Uruguay Tangguh

Luis Suarez yakin bahwa pemain bertahan timnya bisa meredam ancaman yang diberikan Mbappe.

Penyerang andalan Uruguay, Luis Suarez, yakin bahwa pemain bertahan timnya bisa meredam ancaman yang diberikan Mbappe.

"Semua orang tahu Mbappe merupakan pemain yang sangat bagus, tapi saya pikir kami memiliki pertahanan yang sangat bagus untuk mengendalikannya," kata Suarez.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

UruguayPrancisLiga EuropaPiala Dunia 2018Kylian MbappeSerba-Serbi Piala Dunia 2018Lucas Torreira

Berita Terkini