x

Lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2018, Inggris Justru Dikritik Legendanya

Kamis, 5 Juli 2018 14:43 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Para pemain Inggris gembira menang penalti lawan Kolombia.

Masyarakat Inggris boleh saja merayakan keberhasilan tim nasional mereka mengakhiri kutukan adu penalti saat mengalahkan Kolombia di 16 besar Piala Dunia 2018 pada Selasa (03/07/18) lalu. Tetapi jangan puas dulu.

Menurut mantan pemain Inggris dan West Ham, Trevor Brooking, sebagaimana ditulis Desmond Kane di Eurosport, Inggris belum sekreatif yang diharapkan.

Menang adu penalti adalah masalah hoki sekaligus mental. Para algojo seperti Harry Kane, Marcus Rashford, Eric Dier, dan Kieran Trippier berhasil menjalankan tugasnya. Hanya Jordan Henderson yang gagal.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Tetapi, Inggris harus bisa memaksimalkan kreativitas dari para darah muda seperti Ruben Loftus-Cheek, Jesse Lingard, Dele Alli, dan Raheem Sterling. Dengan begitu, maka akan bisa lebih mudah mencetak gol.

Setidaknya kemenangan atas Kolombia membuat rakyat Inggris tidak terlalu peduli dengan masalah politik yang tengah menimpa mereka, seperti penurunan nilai uang yang berdampak dari Brexit.

Tetapi, kemenangan yang buyar di menit akhir melawan Kolombia di waktu normal juga menjadi peringatan bagi anak-anak asuh Gareth Southgate agar lebih fokus.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018 Babak 8 Besar:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisPiala Dunia 2018Gareth SouthgateBola Internasional

Berita Terkini