x

Nyinyir ke Wasit Usai Laga Inggris vs Kolombia, Maradona Disemprot FIFA

Kamis, 5 Juli 2018 08:52 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Ekspresi Diego Maradona usai Argentina menang.

Legenda hidup Argentina, Diego Maradona, mendapatkan peringantan yang cukup keras dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA).

Peringatan itu muncul setelah Maradona memberikan kritikan keras yang dianggap tidak pantas oleh FIFA kepada wasit yang memimpin pertandingan babak perdelapanfinal Piala Dunia 2018 antara Inggris melawan Kolombia, yakni Mark Geiger.


1. Maradona Kritik Wasit yang Pimpin Inggris vs Kolombia

Diego Maradona saat menyaksikan laga Timnas Argentina di Piala Dunia 2018.

Dilansir dari ESPN, kritik yang disampaikan oleh Maradona itu dilakukan di sebuah stasiun televisi Venezuela, Telesur. Ia mengkritik keputusan wasit Mark Geiger yang memberikan hadiah penalti kepada Inggris di babak pertama.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Hukuman itu bukan penalti, itu merupakan pelanggaran yang dilakukan oleh (Harry) Kane. Mengapa dia tidak menggunakan VAR? Saya terkejut, karena ketika saya berbicara dengan (Presiden FIFA) Gianni Infantino pertama kalinya, semuanya telah berubah di FIFA : kecurangan, pengaturan, dan yang lainnya.” Kata Maradona.

“Sekarang saya melihat hal itu di lapangan. Saya minta maaf kepada orang-orang Kolombia, tetapi para pemain tidak dapat disalahkan karena kami tidak memilih wasit. Para wasit dipilih oleh (Pierluigi) Collina, yang ditunjuk oleh Infantino untuk mengubah FIFA yang baru dari pencuri dan pemecah masalah, dan hari ini kami melihat kebalikannya. FIFA yang lama dan sama," tambah legenda Argentina yang dikenal dengan gol tangan Tuhan-nya tersebut.


2. FIFA Sesali Pernyataan Maradona

LOGO FIFA.

Pihak FIFA yang menanggapi kritikan itu mengaku bahwa sangat menyayangkan apa yang telah dilakukan oleh Diego Maradona.

"FIFA sangat menyesali untuk membaca pernyataan seperti itu dari seorang pemain yang telah menulis sejarah permainan kami," ujar FIFA dalam pernyataan resminya.


3. Falcao Ikut Kritik Wasit

Radamel Falcao.

Seperti yang dikutip dari Guardian, Kapten Kolombia, Radamel Falcao, sebelumnya juga mengatakan bahwa wasit Mark Geiger dalam memimpin jalannya pertandingan memberatkan timnya.

"Wasit sangat mengganggu kami, dalam 50-50 pertandingan, dia selalu membuat panggilan untuk Inggris," ujar mantan pemain Manchester United itu.

"Situasi ini merusak kami. Dia tidak bertindak dengan kriteria yang sama untuk kedua tim. Ketika ragu, dia selalu pergi ke tim Inggris. Ini memalukan bahwa ini terjadi di babak 16 besar Piala Dunia," tutupnya.

Penulis: Dimas Ramadhan

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

FIFADiego MaradonaPiala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini