x

Teco Ungkap Alasan Istirahatkan Riko Simanjuntak

Kamis, 5 Juli 2018 22:49 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
Riko Simanjuntak harus jatuh bangun untuk menguasai bola.

Persija Jakarta baru saja melakoni laga tandang di Serui, Selasa (03/07/18). Riko Simanjuntak tidak diikutkan dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Macan Kemayoran tersebut.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra menjelaskan alasan dirinya menyimpan beberapa pemain untuk menghadapi PSM Makassar. Salah satunya, Riko Simanjuntak. 


1. Jaga Kondisi

Ismed Sofyan (kiri) dan Stefano Cugurra Teco (kanan).

Winger lincah asal Medan ini, tidak dibawa Teco dalam lawatannya ke Stadion Marora beberapa waktu lalu. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa, Teco sengaja menyimpan beberapa pemain untuk melawan Pasukan Ramang.

Baca Juga

"Seperti saya bilang pertandingan sangat mepet. Riko Simanjuntak main di persija dan main di Timnas. Sejatinya dia fit, tapi saya takut dia cedera, sehingga saya tidak bawa ke Serui. Pertandingan sangat dekat, sangat beresiko," ujar Teco.


2. Puji Lapangan

Potret Stadion Sultan Agung Bantul dari ketinggian.

Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul Yogyakarta, besok malam. Teco memuji venue tempat pertandingan yang bakal memulai kick off, pukul 18.30 WIB tersebut.

"Saya pikir kami harus berterima kasih dengan teman-teman Bantul. Kami sudah main dua kali di sini, besok tiga kali. Lapangan bagus, kualitas rumput juga sangat bagus, buat tim bisa main bagus besok," ujarnya.


3. Incar Poin Penuh

Para pemain Persija Jakarta melakukan jogging sebelum memulai latihan.

Selain itu, pelatih berkebangsaan Brasil ini berharap anak asuhnya bisa memetik kemenangan demi menjaga persaingan di papan atas Liga 1 Indonesia.

Baca Juga

"Kita tahu PSM berada di puncak klasemen, mereka punya empat poin di atas kami. Jadi kami harus kerja keras buat menang besok, agar persaingan di papan atas semakin ramai," tegasnya.

Berikut Jadwal Perempatfinal Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1

Berita Terkini