x

5 Fakta Mencengangkan yang Terjadi di Laga Mitra Kukar vs Barito Putera

Jumat, 6 Juli 2018 19:01 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Isman Fadil

Barito Putera berhasil mempermalukan Mitra Kukar di pertandingan derby Kalimantan. Skuat asuhan Jacksen F Tiago itu membungkam perlawanan Mitra Kukar dengan skor tipis 4-3 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Jumat (06/07/18) pukul 15.30 WIB.

Pertandingan sarat gengsi itu menyisakan beberapa catatan mengagumkan yang terjadi setelah pertandingan usai digelar. Berikut INDOSPORT merangkum lima fakta mengagumkan yang terjadi di pertandingan Mitra Kukar kontra Barito Putera. 


1. Dedi Hartono Pimpin Assist Liga 1

Dedi Hartono Selebrasi

Pemain tengah Mitra Kukar, Dedi Hartono berhasil tampil gemilang di pertandingan derby Kalimantan antara Mitra Kukar kontra Barito Putera di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Jumat (06/07/18) pukul 15.30 WIB.

Pemain berusia 30 tahun itu berhasil menyumbang sebanyak dua assist di laga derby Kalimantan tersebut. Berkat tambahan dua assist di laga tersebut, membuat Dedi berhasil menduduki peringkat pertama pemebri assist terbanyak sementara Liga 1 2018. 


2. Cetak Tiga Gol Bertutut-turut

Bek Mitra Kukar Mauricio Aparecido Leal merayakan gol.

Pemain bertahan Mitra Kukar, Mauricio Leal berhasil menorehkan catatan impresif pada saat tampil membela skuat Naga Mekes kontra Barito Putera. Pemain berusia 31 tahun itu berhasil menyumbang satu gol untuk Mitra Kukar.

Berkat torehan satu gol yang ia ciptakan, membuat dirinya berhasil mencetak tiga gol berturut-turut di tiga pertandingan kandang terakhir yang dijalani. 


3. Cetak Hattrick

Persela ungguli Timnas All Star berkat gol Samsul Arif.

Penyerang Barito Putera, Samsul Arif berhasil tampil trengginas dengan menciptakan empat gol ke gawang Mitra Kukar. Mantan penyerang Persib Bandung itu berhasil mencetak hattrick di pertandingan ke-48 beruntunnya di Liga 1.

Samsul tampil sebanyak 34 pertandingan bersama Persela Lamongan di musim 2017 dan 14 pertandingan bersama Barito Putera di musim 2018. 


4. Cetak Lebih dari 3 Gol

Penyerang Barito Puetra, Samsul Arif

Samsul Arif berhasil menjadi pemain kedua setelah Sylvano Comvalius yang berhasil menciptakan lebih dari tiga gol dalam satu pertandingan.

Sebelumnya, Comvalius sendiri berhasil menciptakan sebanyak 5 gol untuk bali United pada saat berhadapan dengan Mitra Kukar di Liga 1 2017.


5. Perfect Hattrick

Penyerang Barito Puetra, Samsul Arif

Mantan pemain Persib Bandung, Samsul Arif berhasil menciptakan perfect hattrick pada saat berhadapan dengan Mitra Kukar di pekan ke-14 Liga 1 2018.

Samsul berhasil menciptakan perfect hattrick (gol dengan kepala, kaki kanan, dan kaki kiri) di Liga 1 2018. 

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Barito PuteraMitra KukarSamsul ArifLiga IndonesiaMauricio LealLiga 1

Berita Terkini