x

Piala Dunia 2018: 5 Fakta Mencengangkan Jelang Laga Brasil vs Belgia

Jumat, 6 Juli 2018 14:00 WIB
Editor: Juni Adi
Brasil vs Belgia.

Banyak pertandingan-pertandingan seru akan tersaji di babak 8 besar Piala Dunia 2018, salah satunya adalah Brasil vs Belgia yang akan dihelat di Kazan Arena, Sabtu (07/07/18) dinihari WIB.

Jelang laga tersebut, Brasil sedikit lebih diunggulkan lantaran mempunyai materi pemain yang lebih baik. Selain itu, mereka juga jadi salah satu tim yang diprediksi dapat menyabet gelar juara.

Selecao lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0. Sama dengan Brasil, Belgia juga sebenarnya punya materi pemain yang tak kalah bagusnya seperti Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, dan Eden Hazard.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Namun, permainan mereka kurang impresif. Terbukti ketika melawan Jepang, Belgia sempat dibuat ketar-ketir dan kerepotan, meski akhirnya bisa memenangkan laga dengan skor 3-2. Berikut beberapa fakta menarik jelang bentrok kedua tim:


1. Pertemuan Kedua

Brasil sukses melaju ke babak 8 besar Piala Dunia 2018.

Pertemuan Brasil dengan Belgia di Piala Dunia, adalah bentrokan untuk kedua kalinya. Sebelumnya, kedua tim pernah bertemu di Piala Dunia 2002. Kala itu, Tim Samba menang dengan skor 2-0 di babak 16 besar.


2. Rekor Buruk

Hazard mencoba menjaga penguasaan bola.

Jika melihat dari rekor buruk ini, Brasil layak jumawa. Sebab, Belgia memiliki catatan kurang baik ketika bersua wakil Amerika Selatan di Piala Dunia. The Red Devils kalah tiga kali dari empat pertemuan sebelumnya.


3. Momok Tim Eropa

Neymar Jr dijaga ketat dua pemain Meksiko Edson Alvarez dan Hugo Ayala.

Di sisi lain, Belgia juga bisa berbalik jumawa jika melihat rekor pertemuan Brasil melawan negara Eropa. Tim Samba selalu disingkirkan tim Eropa pada tiga Piala Dunia sebelumnya.


4. Paling Produktif

Romelu Lukaku merayakan golnya ke gawang Tunisia di Piala Dunia 2018.

Ketajaman lini serang Belgia pada Piala Dunia 2018, menjadikan mereka tim paling produktif di Piala Dunia 2018. Sejauh ini, mereka sudah mencetak 12 gol. Lukaku menjadi top skor Belgia dengan catatan empat gol.

Baca Juga

5. Perempatfinal Bersahabat

Skuat Brasil merayakan gol pembuka yang dicetak Neymar ke gawang Meksiko.

Laga ini menjadi ketujuh kalinya Brasil berlaga di perempatfinal Piala Dunia secara beruntun. Dari tujuh kesempatan tersebut, Selecao hanya tersingkir dua kali di babak ini pada 2006 dan 2010.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung 8 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

BelgiaBrasilPiala DuniaPiala Dunia 2018Bola InternasionalListicle Piala Dunia 2018TRIVIA

Berita Terkini