x

Timnas U-23 Masuk Grup 'Mudah' di Asian Games, PSSI: Jangan Anggap Remeh

Jumat, 6 Juli 2018 15:24 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Indonesia U-23

Pengundian grup untuk cabang sepakbola di ajang Asian Games 2018 telah dilakukan, Kamis (06/07/18). Timnas Indonesia U-23 pun tergabung di grup yang tergolong mudah, yakni bersaing bersama Hong Kong, Laos, Taiwan di Grup A.

Kendati lawan-lawan yang dihadapi tergolong bukan negera superior dalam sepakbola, Timnas U-23 tetap diminta untuk tidak menganggap remeh.


1. Respon PSSI

Sekjen PSSI, Ratu Tisha (kanan) didamping Ketua Panitia Aceh World Solidarity Cup 2017, M Sakdan Abidin.

Federasi sepakbola Tanah Air, PSSI melalui Sekjennya, Ratu Tisha memperingati skuat asuhan Luis Milla agar tetap berkonsentrasi pada kejuaraan yang dimulai Agustus mendatang.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

"Ini kita tetap harus bersiap. Tidak sia-sia doa seluruh rakyat Indonesia. Hongkong, Taiwan, Laos tetap saja lawan yang tidak bisa dianggap remeh. Jadi, harus tetap full konsentrasi di grup ini dan  semoga kita bisa lolos dari fase grup," tutur Tisha.

"Yang penting bagi PSSI, sekarang Timnas fokus dulu pertandingan pertama. Kita jangan anggap enteng, tetap konsentrasi, prepare yang terbaik semoga bisa jalani pertandingan dengan bagus," imbuhnya.


2. Target Tinggi Timnas U-23 di Asian Games

Aksi Hansamu Yama saat uji coba Timnas U-23 melawan Thailand U-23.

Timnas Indonesia U-23 memang mendapat target yang tidak main-main di Asian Games tahun ini. Ketua umum PSSI terpilih, Edy Rahmayadi jauh hari menegaskan jika skuat Garuda Muda ditargetkan melaju hingga babak semifinal.


3. Persiapan Menuju Asian Games

Perebutan bola antara Gavin Kwan saat Timnas U-23 melawan Thailand
Baca Juga

Sebagai persiapan menuju Asian Games, sejauh ini tim asuhan Luis Milla itu juga telah melakukan banyak pertandingan uji coba. Negara-negara kuat Asia pun pernah di jajal yakni Suriah, Korea Selatan, Thailand dan masih banyak lainnya.

Berikut Jadwal Pertandingan Perempatfinal Piala Dunia 2018 Hari ini, Jumat (06/07/18 dan Sabtu (07/07/18) Dinihari.

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

 

PSSIAsian Games 2018Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalRatu Tisha

Berita Terkini