x

5 Transfer Besar yang Bisa Terjadi Bila Ronaldo ke Juventus

Sabtu, 7 Juli 2018 14:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Neymar dan Higuain.

Dunia sepakbola saat ini tengah digemparkan dengan kabar hengkangnya Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas ini. Sejumlah media-media ternama seperti The Guardian dan Sky Sports gencar mengabarkan kepindahan megabintang asal Portugal ini. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Jawara Serie A, Juventus, disebut-sebut menjadi klub tujuan Ronaldo selanjutnya. Jika benar Ronaldo hengkang ke Juventus musim panas ini, maka diperkirakan akan memicu sejumlah aktivitas transfer yang melibatkan pemain-pemain bintang di jagat Eropa. 

Berikut ini kami paparkan lima kemungkinan megatransfer yang akan terjadi jika Ronaldo benar-benar bergabung dengan Juventus musim depan. 


1. 1. Gonzalo Higuain ke Chelsea

Gonzalo Higuain berselebrasi usai golnya dipastikan menjadi penentu kemenangan Juventus atas Inter MIlan.

Untuk saat ini Chelsea memang belum aktif di bursa transfer lantaran masih dalam proses pergantian pelatih yang belum juga rampung. Hampir dipastikan Antonio Conte akan meninggalkan Stamford Bridge untuk digantikan oleh eks pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Sebuah laporan dari The Daily Mail menyebutkan telah terjadi kesepakatan pribadi antara Higuain dan Chelsea di bawah Sarri. 

Seperti yang kita ketahui, Higuain merupakan tipe penyerang yang selalu tampil tajam di tiap klub yang ia bela. Higuain pernah menjadi bomber andalan di Real Madrid, Napoli, dan Juventus.

Chelsea sepertinya tergoda untuk merekrutnya demi meningkatkan ketajaman di lini depan. Hal ini terjadi lantaran performa Alvaro Morata jauh dari yang diharapkan.


2. 2. N'Golo Kante ke PSG

NGolo Kante saat memberikan gelar juara Liga Primer Inggris untuk Chelsea di musim 2016/17.

N'Golo Kante merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di generasinya. Di lapangan, Kante mampu mengawal barisan tengah dan menjaga penguasaan bola. Namun, setelah dua tahun di Chelsea, Kante sepertinya bakal memutuskan untuk hengkang. 

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, siap membawa Kante kembali ke Ligue 1. Chelsea disebutkan bakal sulit menolak tawaran 100 juta pounds dari PSG untuk gelandang berusia 27 tahun tersebut. 

Di PSG, Kante akan mendapat gaji dua kali lipat dari ketika di Chelsea. 


3. 3. Neymar ke Real Madrid

Neymar merayakan gol pembuka yang dicetaknya ke gawang Meksiko.

Selama berbulan-bulan Neymar selalu dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Padahal, Neymar baru semusim di PSG. 

Setelah memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia ketika pindah dari Barcelona ke PSG, Neymar kini sepertinya siap untuk menciptakan rekor baru lagi. 

Saat ini meminang Neymar menjadi pilihan terbaik bagi Real Madrid yang segera akan kehilangan Ronaldo. Hanya Neymar yang bisa menggantikan peran Ronaldo. Kabar terakhir menyebutkan, Real Madrid menyiapkan dana hingga 310 juta euro atau sekitar Rp5.2 triliun untuk Neymar. 


4. 4. Kylian Mbappe ke Manchester United

Kylian Mbappe berselebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Argentina.

Pemain muda berbakat asal Prancis, Kylian Mbappe, baru saja pindah ke PSG musim lalu dari AS Monaco. 

Namun, kini muncul kemungkinan jika masa depan Mbappe bukanlah di PSG lagi. Jika kita ingat-ingat, Mbappe bergabung ke PSG dengan status pinjaman pada musim lalu dengan opsi pembelian permanen musim panas ini. 

Akan tetapi, PSG saat ini sedang dalam pantauan dari UEFA terkait aturan Financial Fair Play. Walau menyetujui transfer 180 juta euro musim panas ini, PSG bisa saja batal lantaran ancaman terkena sanksi Financial Fair Play. 


5. 5. Anthony Martial ke AS Monaco

Anthony Martial

Kedatangan Kylian Mbappe ke Man United bisa memicu hijrahnya salah satu bintang The Red Devils ke klub lain. Dilansir dari The Guardian, di tengah-tengah ketertarikan Man United pada Mbappe, gelandang Man United, Anthony Martial, mengaku ingin segera meninggalkan Old Trafford. 

Jika memang Martial hengkang, maka klub lama Martial, AS Monaco, menjadi salah satu pilihan terbaik. Anthony Martial didatangkan dari Monaco ke Man United pada 2015 lalu. 

Dengan keinginan Man United untuk merekrut Mbappe, maka bisa saja The Red Devils menawarkan Martial plus uang cash kepada klub asal Mbappe, yaitu AS Monaco. Namun, skenario ini sangat bergantung apakah PSG mampu mengakali aturan Financial Fair Play untuk mempermanenkan Mbappe nanti. 

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Sabtu (07/07/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Cristiano RonaldoNeymarGonzalo HiguainBola InternasionalKylian MbappeTRIVIA

Berita Terkini