x

Gawat, Bursa Efek Italia Permasalahkan Transfer Ronaldo ke Juventus

Sabtu, 7 Juli 2018 18:06 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, saat ini tengah dihubung-hubungkan untuk bergabung dengan klub raksasa Italia, Juventus.

Setelah beredar laporan bahwa Real Madrid telah menyetujui tawaran dari Juventus, kini sejumlah media Italia menyatakan bahwa mantan pemain Manchester United itu telah sepakat untuk bergabung dengan Si Nyonya Tua.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris


1. Sudah Setuju

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, segera bergabung dengan Juventus.

Juventus sendiri dikabarkan rela mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Mereka dilaporkan telah menyetujui harga yang dipatok Real Madrid sebesar 88 juta pounds atau sekitar Rp1,6 triliun.

Menurut laporan Metro, Juventus telah memberikan penawaran fantastis untuk menjadikan Ronaldo sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di Italia sebesar Rp500 miliar per musim. Kedua belah pihak pun dikabarkan telah menjalin kesepakatan verbal.


2. Juventus Didesak

Petinggi Juventus (Andrea Agnelli dan Giuseppe Marotta) didesak Komisi Nasional Bursa Efek (CONSOB) untuk mengeluarkan pernyataan resmi mengenai transfer Ronaldo ini.

Komisi Nasional Bursa Efek (CONSOB) telah mendesak Juventus untuk mengeluarkan pernyataan resmi mengenai transfer Ronaldo ini.

Sekedar informasi, CONSOB merupakan otoritas administratif independen yang kegiatannya ditujukan untuk perlindungan investor, efisiansi, transparansi, dan pengembangan pasar sekuritas Italia.

CONSOB sendiri ikut campur dalam urusan transfer Ronaldo, karena rumor ini mempengaruhi harga saham Juventus yang semakin melonjak tinggi. Wajar, jika bursa efek Italia ikut ambil bagian dalam hal ini.


3. Pernyataan Juventus

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, telah mengeluarkan pernyataan terkait transfer Ronaldo.

Melihat adanya desakan tersebut, Juventus pun langsung mengeluarkan pernyataannya. Pihak klub pun mengatakan segera melakukan konfirmasi terkait transfer Ronaldo ini.

Baca Juga

“Setelah ada permintaan dari CONSOB terkait berita di media (mengenai transfer Ronaldo), Untuk masa bursa transfer kami sedang mengevaluasi berbagai kemungkinan yang ada," bunyi pernyataan resmi Si Nyonya Tua.

"Jika ada kesepakatan yang sudah tercapai maka kami akan segera memberikan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku."

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Sabtu (07/07/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Bursa TransferCristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusLiga Italia

Berita Terkini