x

Detik-detik Penyelamatan Krusial Courtois yang Antarkan Belgia ke Semifinal

Sabtu, 7 Juli 2018 07:53 WIB
Editor: Juni Adi
Thibaut Courtois.

Belgia sukses meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal, usai mengandaskan perlawanan Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2018, Sabtu (07/07/18) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Belgia menang dengan skor tipis yakni 2-1. Masing-masing gol dicetak oleh Fernandinho (OG), dan Kevin de Bruyne. Sedangkan gol balasan Brasil disumbangkan Renato Augusto.


1. Unggul Lebih Dulu

Paulinho dilanggar oleh Toby Alderweireld di laga perempatfinal Piala Dunia 2018 antara Brasil dan Belgia.

Diluar dugaa, Belgia justru tampil impresif di pertandingan tersebut. Padahal, Tim Samba sebelum laga ini, dinilai sedikit lebih diunggulkan.

Baca Juga

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Namun hal tersebut tidak menjami dewi fortuna bisa berpihak kepada Neymar cs. Pada akhirnya, mereka harus menelan pil pahit.

Belgia unggul lebih dulu melalu gol bunuh diri yang dicetak oleh Fernandinho. Tanpa diduga, mereka berhasil menggandakan keunggulan, menjadi 2-0 melalui Kevin De Bruyne, yang memanfaatkan serangan balik.

Selecao sempat memperkecil ketertinggalan melalui Renato Augusto, akan tetapi gol tersebut gagal menolong mereka dari kekalahan, karena skor 2-1 bertahan hingga laga usai.


2. Penyelamatan Krusial

Thibaut Courtois.

Brasil sebenarnya bisa saja membalikan keadaan dan berbalik unggul. Sebab, barisan depan mereka yang dimotori oleh Neymar beberapa kali mendapat pelaung emas. 

Salah satunya adalah tendangan jarak jauh pemain termahal di dunia, Neymar dari luar kotak penalti. Dirinya melepaskan tendangan plasing ke pojok kiri gawang Thibaut Courtois.

Namun, berhasil ditepis oleh kiper Chelsea tersebut. Courtois sendiri tampil gemilang di laga itu, karena beberapa kali melakukan penyelamatan lainnya.


3. Lawan Prancis

De Bruyne melepaskan tembakan yang bderujung gol kedua untuk Belgia di laga kontra Brasil pada Piala Dunia 2018.
Baca Juga

Kemenangan 2-1 atas Brasil, membuat Belgia lolos ke semifinal Piala Dunia 2018. Mereka akan ditantang oleh Pracis, yang juga sukses lolos usai mengandaskan perlawanan Uruguay dengan skor 2-0.

Laga Belgia vs Prancis sendiri rencananya akan dihelat pada Rabu (11/07/18) dini hari WIB di Stadion Saint Petersburg, Rusia.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung 8 Besar Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

BelgiaBrasilPiala DuniaThibaut CourtoisPiala Dunia 2018Bola InternasionalBest Moment Piala Dunia 2018

Berita Terkini