x

Piala Dunia 2018: Lawan Swedia, Fans Inggris Marah Besar Jika Southgate Mainkan Pemain Ini

Sabtu, 7 Juli 2018 19:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Gareth Southgate bisa dibenci oleh pendukung Inggris.

Inggris akan menjalani pertandingan kontra Swedia di babak perempatfinal Piala Dunia 2018 pada Sabtu (07/07/18) mendatang.

Jika melihat materi pemain yang dimiliki kedua tim, tentunya Inggris sangat difavoritkan meraih kemenangan pada laga yang akan dilangsungkan di Samara Arena ini.

Baca Juga

1. Jangan Mainkan Dier

Eric Dier disarankan tidak main pada laga kontra Swedia.

Legenda Timnas Inggris, Jamie Redknapp mengatakan bahwa pelatih Gareth Southgate tidak perlu memainkan pemain muda Tottenham Hotspur, Eric Dier, pada laga melawan Swedia.

Karena menurut Redknapp, Inggris membutuhkan gelandang yang memiliki tipe menyerang. Sedangkan Dier bermain sedikit bertahan jika diturunkan sebagai gelandang. Karena memang posisi awal Dier adalah seorang bek tengah.


2. Komentar Redknapp

Jamie Redknapp sarankan Southgate tidak mainkan Eric Dier.

"Gareth Southgate benar-benar bagus di Piala Dunia ini, satu-satunya langkah mundur mungkin membawa Eric Dier. Begitu dia (Dier) datang, saya merasa kami kehilangan inisiatif dalam menyerang,” katanya kepada Sky Sports News.

“Sedangkan Jordan Henderson telah terlihat begitu baik dalam peran gelandang bertahan, tetapi dirinya mampu mendorong saat menyerang.”

“Kami bermain melawan tim Swedia, jadi apakah Anda ingin membawa Eric Dier? Saya pikir akan lebih baik menempatkan pemain lini tengah yang bertipikal menyerang,” tutupnya.


3. Netizen Tolak Dier

Komentar Netizen atau Warganet.

Sejumlah pendukung Inggris pun nampaknya akan marah besar kepada Southgate jika memainkan Dier pada laga perempatfinal Piala Dunia 2018 nanti.

Sebagian dari mereka meminta agar mantan pelatih Middlesbrough tersebut memainkan Loftus Cheek, yang memiliki tipikal menyerang.

Southgate sendiri harus mencari pemain untuk menggantikan peran Dele Alli, yang diragukan tampil karena kondisi fisiknya yang belum prima.

“Sialan, tolong jangan biarkan ini menjadi kenyataan. Dier tidak menawarkan apa pun di lini tengah, tentunya lebih baik Loftus Cheek yang berada di sana,” tulis netizen.

“Eric Dier dalah sampah. Dia seharusnya tidak dibawa melawan Kolombia. Dan dalam kasus Alli, dia tidak seharusnya menggantikannya di starting line-up. Pilihan saya, dan benar-benar satu-satunya adalah Loftus Cheek.”

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Sabtu (07/07/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

InggrisSwediaPiala Dunia 2018Eric DierSuporterGareth SouthgateBola InternasionalNetizenSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini