x

Sudah Aman di Semifinal, Indra Sjafri Janji Bakal 'Kubur' Thailand di Sidoarjo

Minggu, 8 Juli 2018 06:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Hanis Saghara berebut bola dengan Nguyen Hung Thien.

Timnas Indonesia U-19 sudah memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFF U-18 tahun ini setelah menang atas Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (07/07/18). Kemenangan malam ini jadi yang keempat secara beruntun, artinya skuat Garuda Nusantara sudah mengoleksi 12 poin dan sudah aman untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Meski posisi Timnas U-19 sudah aman, pelatih Indra Sjafri menegaskan ia tidak akan melepas atau mengalah di pertandingan terakhir melawan Thailand pada 9 Juli mendatang. Baginya, kemenangan jadi target utama dan hal terpenting lainnya pada sepakbola usia muda adalah menanamkan semangat juang yang tinggi dan bekerja keras hingga peluit akhir dibunyikan.

"Itu sepakbola jaman Belanda yang seperti itu (sengaja lepas laga terakhir-bukan penentu). Untuk tim usia muda seperti ini, semua petandingan saya berusaha semaksimal mungkin. Kita tidak ada cerita harus mengalah dan kita tidak akan memakai istilah bermain dengan lapis kedua," tandas Indra Sjafri.

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Lakukan Rotasi

Indra Sjafri preskon usai laga melawan Vietnam U19.

Namun, pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu pun tak menampik akan melakukan rotasi sebab ada pemain yang butuh jam terbang dan ia perlu mengistirahatkan pemain yang sudah bermain empat laga secara beruntun agar kondisinya kembali fit.

"Rotasi setiap pertandingan tetap saya lakuin contohnya Nurhidayat sudah bermain dalam empat game jadi ia harus istirahat besok (lawan Thailand)," tuturnya.

Lebih lanjut, Indra Indra Sjafri menjelaskan jika ada pelajaran yang didapat usai menang atas Vietnam. Hal itu berkaitan dengan strategi dan gaya permainan yang bisa diterapkan saat melawan Thailand.

Baca Juga

"Kita juga banyak dapat pembelajaran dari pertandingan tadi. Apalagi kita tadi main dengan tiga atau empat pemain yang sebenarnya cedera dan kita paksain bermain," tutup Indra Sjafri.

Kebiasaan Transfer Real Madrid Usai Piala Dunia

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Indra SjafriThailandBola InternasionalVietnam U-19Piala AFF U-18 2018Timnas Indonesia U-19

Berita Terkini