x

Jelang Berhadapan dengan PSIS, Persib Diterpa Kabar Buruk

Minggu, 8 Juli 2018 16:50 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo Persib Bandung.

Persib Bandung mendapatkan kabar buruk jelang berhadapan dengan PSIS Semarang di pertandingan lanjutan Liga 1 2018, pada Minggu (08/07/18) malam.

Skuat asuhan Roberto Carlos Mario Gomez itu tidak akan diperkuat gelandang asal Negeri Ginseng, On In-Kyun akibat terkena sanksi larangan bermain dua pertandingan oleh Komite Disiplin (Komdis).

Akibat sanksi larangan bermain tersebut, Mario Gomez harus berputar otak mencari pemain pengganti yang sepadan guna menggantikan pemain bernomor punggung 33 tahun tersebut di lini tengah Maung Bandung. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Sangat Mengejutkan

Pelatih Mario Gomez sedang memperhatikan kondisi rumput Stadion PTIK. Terlihat pelatih asal Argentina tersebut tidak puas dengan kualitas rumput tersebut.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez mengaku sangat terkejut dengan kabar hukuman yang diterima oleh salah satu pemainnya tersebut. Menurutnya, hukuman tersebut datang secara tiba-tiba jelang pertandingan berlangsung.

"Memang ini cukup mengejutkan kami, karena saya baru mengetahuinya. Memang cukup berat bagi kami karena kabar ini saya ketahui kurang dari satu hari. “ beber Mario Gomez seperti dikutip dari laman resmi klub.


2. Siapkan Pengganti

Pelatih Persib, Mario Gomez (kanan) didampingi pemainnya I Made Wirawan (kiri) saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (07/07/18).

Mantan pelatih Johor Darul Takzim itu telah menyiapkan beberapa pemain pengganti untuk menggantikan peran In Kyun di lini tengah Persib Bandung.

“Tapi, the show must go on. Kita punya beberapa opsi di posisi tersebut," ujar Gomez sesaat setelah mengetahui sanksi yang diterima In-Kyun, MInggu 8 Juli 2018.


3. Persiapan dengan Baik

Para pemain Persib Bandung sedang mendengarkan arahan pelatih Mario Gomez sebelum memulai latihan.

Absennya Oh In Kyun di pertandingan kontra PSIS Semarang sendiri memang sedikit meresahkan. Namun, dirinya yakin para pemain lain akan siap menggantikan kekosongan posisi tersebut.

"Dalam sepekan terakhir kita memang melakukan skema permainan dengannya (Inkyun). Tapi, jangan khawatir, semua pemain sudah melakukan persiapan dengan baik dan mereka sangat siap untuk diturunkan kapan saja," tegas Gomez.

Berikut 4 tim yang melaju ke babak Semifinal Piala Dunia 2018:


Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezOh In-Kyun

Berita Terkini