x

Pelatih Timnas Swedia Dukung Inggris Jadi Juara Piala Dunia 2018

Minggu, 8 Juli 2018 13:55 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson.

Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson, meyakini jika Timnas Inggris berpeluang untuk bisa menjuarai Piala Dunia 2018. Andersson menilai jika saat ini skuat asuhan Gareth Southgate itu diisi oleh para pemain muda berbakat.

Pelatih berusia 55 tahun itu menilai jika skuat The Three Lions tampil tanpa celah pada saat berhadapan dengan anak asuhnya. Benteng pertahanan Inggris sangat kuat dan sulit ditembus oleh tim manapun. 

Baca Juga

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR


1. Inggris Juara Dunia

Skuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2018.

Andersson menilai jika skuat The Three Lions sangat berpeluang untuk bisa menggondol trofi Piala Dunia 2018. Hal itu tak lepas dari solidnya permainan yang diperagakan oleh anak asuh Gareth Southgate disetiap pertandingan.

“Saya yakin Inggris akan mampu menjuarai Piala Dunia. Mereka bermain dengan sangat rapi dan bermain dengan sepenuh hati.”

“Mereka adalah tim yang sangat bagus dan tidak memberikan banyak kesempatan kepada lawan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain dan pelatih Inggris,” kata Andersson dilansir Daily Star.com.


2. Sulit Ditandingi

Pemain Swedia mencoba memblok tendangan Dele Alli.

Pelatih berusia 55 tahun itu menilai jika anak asuhnya tak banyak melakukan kesalahan pada saat berhadapan dengan Inggris. Namun, permainan Harry Kane dkk sangat solid dan berhasil memperagakan permainan atraktif yang dulit ditandingi oleh anak asuhnya.

“Saya rasa kami tak membuat kesalahan berarti sepanjang pertandingan. Kami bermain melawan tim yang sangat tangguh dan kami tak mampu menyamai level permainan mereka.”

“Kami sebenarnya mampu mengontrol pertandingan di 30 menit pertama. Namun, gol mereka mengubah segalanya,” lanjut pria 55 tahun itu.


3. Puji Anak Asuhnya

Pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson.

Lebih lanjut, Andersson bangga dengan perjuangan yang telah diperagakan oleh anak asuhnya yang bisa melaju hingga babak perempatfinal Piala Dunia 2018.

“Kami berhasil melaju ke babak perempat final. Kami selalu bermain menghadapi lawan-lawan yang tangguh dan hari ini kami tak mampu bermain lebih baik dari lawan.”

Baca Juga

“Saya memuji seluruh pemain dan mengatakan bahwa mereka bermain dengan sangat baik di turnamen ini,” pungkasnya.

Berikut 4 tim yang melaju ke babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

SwediaPiala DuniaPiala Dunia 2018Timnas InggrisBola InternasionalSerba-Serbi Piala Dunia 2018

Berita Terkini